Bus Berpenumpang Terbakar di Depan Kampus Untirta

Date:

Serang – Bus Arimbi B 7013 BGA jurusan Merak-Pulo Gebang terbakar di depan kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Jalan Raya Serang-Jakarta, Pakupatan, Kota Serang, Jumat (22/12/2017) malam.

Kernet bus, Yusuf Permana (50) menuturkan, saat di SPBU tepatnya di depan Bina Bangsa sudah tercium bau seperti kabel terbakar. Karena khawatir terjadi sesuatu, ia dan sopir tak berani mengecek di tempat tersebut.

“Kalau di SPBU kan takutnya kenapa-kenapa, makanya kita cek di jalan. Waktu mau dicek, api sudah mulai membesar di bagian depan,” kata Yusuf.

Sebelum menuju Pulo Gebang, bus akan terlebih dahulu ke Terminal Pakupatan untuk mencari penumpang. Sekitar 15 menit, satu unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung memadamkan api yang menghanguskan bagian depan bus.

“Kurang lebih ada puluhan penumpangnya. Pertama ada percikan api dari bagian depan sebelah kiri, enggak lama ada suara ledakan,” ungkap Ali salah seorang saksi mata.

Percikan api tersebut diduga akibat korsleting di bagian mesin. Polisi menduga, sopir tidak rutin memeriksa kondisi mesin.

“Kita duga ini karena korslet pada bagian dinamo. Kemungkinan, karena sopirnya tidak rajin memeriksa bagian mesin,” kata Dirlantas Polda Banten, Kombes Pol Tri Djatiutomo.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, arus lalu lintas dari arah Ciceri menuju Pakupatan sempat mengalami kemacetan.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...