Pasien Difteri Terbanyak di Kab. Tangerang asal Kosambi

Date:

Tangerang – Sejumlah kasus difteri ditemukan di beberapa wilayah di Indonesia sepanjang tahun 2017, termasuk Kabupaten Tangerang. Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, Kabupaten Tangerang menyumbang 34 pasien terjangkit virus Difteri di Provinsi Banten.

Hingga 18 Desember 2018, Kabupaten Tangerang menyumbang 34 orang pengidap difteri. Penyakit tersebut tersebar di 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang.

“saat ini sudah 34 kasus difteri yang tersebar di 15 Kecamatan, 22 desa dan yang meninggal 4,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Desriana, Jum’at (22/12/2017).

Dari 34 pengidap difteri Kabupaten Tangerang, 4 diantaranya meninggal dunia. Kecamatan Kosambi menyumbang pengidap difteri terbesar di Kabupaten Tangerang

“di Kosambi ada 10 pasien difteri dan meninggal ada 2,” tandasnya.

Untuk diketahui, Difteri adalah infeksi bakteri yang umumnya menyerang selaput lendir pada hidung dan tenggorokan, serta terkadang dapat memengaruhi kulit. Penyakit ini sangat menular dan termasuk infeksi serius yang berpotensi mengancam jiwa.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...