Connect with us

METROPOLITAN

160 Ribu Kendaraan Diprediksi Melintas di Tol Tangerang-Merak

Published

on

Tangerang – Jelang libur panjang, PT Marga Mandala Sakti (MMS) yang kini memiliki brand ASTRA Infra Toll Road memprediksi, 160.000 kendaraan melintas di Tol Tangerang-Merak.

“Traffic pada Natal dan Tahun Baru 2018 ini berbeda dengan lalu lintas saat Idul Fitri. Peningkatan pada libur Natal hanya sekitar 4,7 persen, karena tujuan mereka hanya berlibur, bukan mudik seperti pada perayaan Lebaran,” ucap Manajer Pelayanan Lalu Lintas dan Informasi Operasional MMS, Rakhmatullah, Jumat (22/12/2017).

Namun, pihaknya tetap mengantisipasi jika terjadi lonjakan kendaraan dengan menyiapkan manajemen lalu lintas yang bersifat situasional.

“Jika terjadi kepadatan lalu lintas diakses Cilegon Barat, maka dimungkinkan untuk dilakukan manajemen lalu lintas dengan cara mengalihkan kendaraan yang dari atau menuju ke arah Anyer melalui gerbang Tol Merak,” terangnya.

BACA :  Polda Banten Jamin Keamanan Pemudik

Lantaran kebanyakan masyarakat ingin berlibur di sejumlah tempat rekreasi, kecenderungan trend lalu lintas liburan kali ini diprediksi akan dipadati oleh pengguna jalan yang akan menuju Anyer dengan lebih memilih rute melalui Gerbang Tol Cilegon Timur kemudian melalui Jalan Lingkar Selatan Cilegon.

“Untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan yang menuju Anyer, kami siaga untuk membuka gerbang Tol Keluar Cilegon Timur sebagai prioritas guna antisipasi terjadinya penumpukan kendaraan di depan gerbang Tol,” jelasnya.(Nda)



Terpopuler