Connect with us

METROPOLITAN

H-2 Natal, Bandara Soetta Mulai Dipadati Calon Penumpang

Published

on

Bandara Soekarno Hatta

Bandara Soekarno-Hatta mulai dipadati calon penumpang yang akan menuju ke sejumlah wilayah di Indonesia. (Foto: Maya Aulia/Banten Hits)

Tangerang – Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang mulai dipadati oleh masyarakat yang akan menuju sejumlah wilayah di tanah air. Lonjakan penumpang pada H-2 perayaan Natal diperkirakan mencapai 15 persen.

“Kenaikan penumpang pada hari ini sangat tinggi mencapai 15 persen,” kata Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub, Agus Santoso, saat memantau Terminal 1C.

Agus mengaku, jumlah penumpang pada Natal tahun ini mengalami peningkatan yang signifikan. Jika tahun lalu 192.373 penumpang, tahun ini sudah mencapai 221.652. Tujuan Bali, sambung Agus mengalami kenaikan yang drastis. Status Gunung Agung sepertinya tidak mempengaruhi kunjungan ke pulau Dewata tersebut.

BACA :  Tim Gabungan Periksa Truk Ekspedisi Tujuan Sumatera di Pelabuhan Merak

“Paling mengejutkan itu tujuan Denpasar yang menunjukkan angka luar biasa lonjakan penumpangnya mencapai 29 persen, tidak berpengaruh pada status Gunung Agung. Kemudian tujuan lainnya itu Makassar, ” jelasnya.

Agus menyampaikan, pihaknya memberikan extra flight meski sifatnya situasional.

“Kami memberikan extra flight tapi ada ancer-ancer batasannya. Tidak boleh  melebihi kapasitas yang ditentukan,” tegasnya.

Maskapai juga diimbau memperhatikan kondisi cuaca yang saat ini harus tetap diwaspadai.

“Utamakan safety, harus tunda penerbangan sesuai dengan SOP-nya,” katanya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler