KPU Kota Tangerang Siapkan Sipil

Date:

Pilkada Kota Tangerang
Kantor KPU Kota Tangerang. (Foto: google)

Tangerang – Sistem Informasi Pemilihan (Sipil) diluncurkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang. Sipil merupakan alat informasi publik sebagai bentuk ketransparansian kinerja KPU dalam tahapan demi tahapan pemutakhiran data pemilih.

Dilansir dari laman resmi KPU Kota Tangerang, Selasa (26/12/2017). Divisi Perencanaan dan Data KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra mengatakan, Sipil akan menampilkan peta lokasi kerja Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) sebagai alat kontrol dan kendali dalam teritorial wilayah kerjanya.

“Termasuk jumlah pemilih dalam setiap sebaran TPS serta hasil penghitungan suara, kemudian profil dan visi misi serta program pasangan calon wali kota dan wakil wali kota,” kata Syailendra usai audiensi di Sekretariat Pokja Wartawan Harian Tangerang Raya, Jumat (22/12/2017).

Saat ini, KPU tengah mempersiapkan tahapan pemuthakiran data dan daftar pemilih tahun 2018 dengan merekrut 3.100 personel PPDP. Tahapan Uji Petik dan Uji Publik juga akan dilakukan sebagai upaya mengkroscek pekerjaan yang sudah dilaksanakan oleh petugas pemutakhiran data pemilih selama 30 hari. Mulai dari tingkat validitas, akurasi dan komprehesif data yang dihasilkan.

“Iya, agar proses tahapan pemutakhiran data dan daftar pemilih menjadi lebih baik, karena masyarakat harus terlayani dengan baik tanpa adanya perbedaan perlakuan,” jelasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulyadi Jayabaya Beri Sinyal ke PKS soal Pilkada Lebak, Apa Itu?

Berita Lebak- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera...

PKS Lebak Daftarkan Bacaleg ke KPU Sebari Gowes Becak

Berita Lebak- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lebak resmi...

AHY: Suara Demokrat di Banten Dipercayakan ke Iti Jayabaya

Berita Lebak- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono...

Jurus PPP Cilegon Rebut Kemenangan di Pemilu 2024, Bacaleg Dibekali Ini

Berita Cilegon- DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cilegon...