Libur Natal dan Tahun Baru, Pedagang Kerang di Tanjung Pasir Raup Untung

Date:

tanjung pasir
Rosid, salah seorang pedagang kerang di kawasan Tanjung Pasir. (Banten Hits/ Yogi Triandono)

Tangerang – Liburan Natal 2017 dan tahun baru 2018 menjadi berkah tersendiri buat pedagang kerang di sepanjang Jalan Raya Tanjung Pasir, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang.

Para pedagang mengaku, selama liburan mereka menyediakan stok kerang lebih banyak dibandingkan dengan hari-hari biasanya. Para pembeli umumnya merupakan para pengunjung Pantai Tanjung Pasir yang berburu oleh-oleh.

BACA JUGA: Libur Natal, Pantai Tanjung Pasir Ramai Dikunjungi

Kerang-kerang yang dijajakan di tempat ini menjadi tempat favorit buruan masyarakat, karena kualitas kerangnya bagus dan masih segar. Pedagang mengaku mengambilnya langsung dari nelayan yang baru selesai melaut.

“Ini kan memang kerangnya ambil langsung dari nelayan, kalau di hari biasa paling kita sediain 20 kg, kalau sekarang 30 kg lah,” ujar Rosid (30), salah seorang pedagang kerang.

Pantauan Banten Hits, ada sekitar belasan pedagang berjejer di kawasan tersebut. Berbagai macam kerang mereka jajakan, namun kerang hijau paling banyak dicari pengunjung.

“Yang paling laku kerang hijau. Harganya kan lebih murah dari (kerang) yang lain. (Harga kerang hijau) Rp 10.000 per kg, kalau kerang darah Rp 15.000 per kg, kerang bulu Rp. 20.000 per kg,” tuturnya.

BACA JUGA: Jalan Menuju Pantai Tanjung Pasir Dikeluhkan

Rosid berharap, peningkatan omset jualannya tak hanya terjadi saat hari libur saja, melainkan juga pada hari-hari biasanya. Pasalnya, berjualan di wilayah Pantai Tanjung Pasir merupakan satu-satunya pekerjaan Rosid.

“Ya semoga meningkat ya, jadi berkah buat saya. Tapi selama ini abis aja sih, kan dia mah enggak bisa dilamain,” tandasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...