Connect with us

METROPOLITAN

Anggaran Minim, Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di Pandeglang Optimal

Published

on

Narkoba

Ilustrasi. (liputan6.com)

Pandeglang – Meski dengan anggaran yang minim, namun upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Pandeglang diakui sudah berjalan optimal.

“Saya rasa sudah optimal, karena kita kan juga dibantu aparat kepolisian,” kata Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban, saat menghadiri sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), di Hotel Mutiara, Carita, Jumat (29/12/2017).

BACA JUGA: Polisi Sebut Pandeglang Darurat Peredaran Narkoba

Namun, dalam upaya menekan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba, pemerintah daerah hanya mampu sebatas melakukan pencegahan dengan melakukan sosialisasi melalui lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kepada masyarakat, khususnya pelajar yang memang sangat rentan menjadi incaran bandar barang haram tersebut.

BACA :  DPRD Tak Tahu Rencana Wali Kota Tangerang Bangun Sport Center di Pinang

“Saat ini ada sekitar 68 narkoba jenis baru, dan yang mudah disusupi adalah pelajar dan mahasiswa. Apalagi, harganya sangat terjangkau,” ujarnya.

Tanto mengimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap peredaran Narkoba, mengingat letak Kabupaten Pandeglang yang dekat dengan ibu kota Jakarta dan memiliki banyak pantai yang rentan digunakan untuk menyelundupkan barang terlarang tersebut.(Nda)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler