Anggaran Minim, Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di Pandeglang Optimal

Date:

Narkoba
Ilustrasi. (liputan6.com)

Pandeglang – Meski dengan anggaran yang minim, namun upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Pandeglang diakui sudah berjalan optimal.

“Saya rasa sudah optimal, karena kita kan juga dibantu aparat kepolisian,” kata Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban, saat menghadiri sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), di Hotel Mutiara, Carita, Jumat (29/12/2017).

BACA JUGA: Polisi Sebut Pandeglang Darurat Peredaran Narkoba

Namun, dalam upaya menekan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba, pemerintah daerah hanya mampu sebatas melakukan pencegahan dengan melakukan sosialisasi melalui lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kepada masyarakat, khususnya pelajar yang memang sangat rentan menjadi incaran bandar barang haram tersebut.

“Saat ini ada sekitar 68 narkoba jenis baru, dan yang mudah disusupi adalah pelajar dan mahasiswa. Apalagi, harganya sangat terjangkau,” ujarnya.

Tanto mengimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap peredaran Narkoba, mengingat letak Kabupaten Pandeglang yang dekat dengan ibu kota Jakarta dan memiliki banyak pantai yang rentan digunakan untuk menyelundupkan barang terlarang tersebut.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...