Polisi Gerebek Rumah Kontrakan Tempat Pembuatan Sabu di Neglasari, Satu Wanita Diamankan

Date:

Kapolres Tangerang
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan saat memberikan keterangan kepada awak media.(Banten Hits/Maya Aulia)

Tangerang – Menjelang perayaan malam Tahun Baru 2018, jajaran Polres Metro Tangerang Kota menggerebek sebuah kontrakan di Jalan Veteran Raya Blok B 11 No. 11, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Jum’at (29/12/2017). Kontrakan tersebut diketahui merupakan home industri pembuatan narkotika jenis sabu.

“Jadi awalnya kita mendapatkan informasi lokasinya ada di Jalan Yusuf Maulana, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, namun saat kita lakukan observasi ternyata pelaku sudah pindah ke Jalan Veteran,” ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan, Sabtu (30/12/2017).

Pelaku merupakan seorang wanita bernama Desi Puspita Dewi (35). Desi ditangkap di dalam kontrakan tersebut saat tengah meracik sabu.

“Saat petugas masuk kedalam kontrakan, didapati DPD sedang memasak cairan warna coklat kehitaman di kompor elektrik diduga sabu,” kata Harry.

Dalam pengeledahan tersebut, ditemukan beberapa barang bukti yang digunakan untuk memproduksi narkotika jenis sabu. Pelaku mengaku telah melakukan produksi narkotika selama sebulan.

“Kita temukan di dalam kontrakan bahan pembuat sabu seperti kristal bening diduga sabu, cairan alkohol, cairan HCL, serbuk MSM 500 gram dan 350 gram, cairan betadine, soda api, tawas, timbangan, dan lain sebagainya,” jelasnya.

Diketahui, Desi sudah tinggal di kontrakan tersebut selama satu bulan. Belum diketahui akan diedarkan kemana barang haram tersebut, Polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Saat ini barang bukti sedang dilakukan uji coba di laboratorium di Mabes Polri, sedangkan pelaku diamankan di Mapolrestro Tangerang Kota untuk pengembangan lebih lanjut.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...