Arus Balik Libur Akhir Tahun, 554.526 Penumpang Kapal Sudah Kembali ke Pulau Jawa

Date:

Penumpang kapal
Ilustrasi (Republika)

Cilegon – Sebanyak 554.526 orang penumpang yang menggunakan pelayanan penyebrangan Merak-Bakahueni maupun sebaliknya, sudah kembali menuju pulau Jawa dari Sumatera, usai menikmati libur Natal dan Tahun Baru 2018.

Jumlah data produksi penumpang Pelabuhan Bakahueni, Lampung menuju Pelabuhan Merak, Banten yang di peroleh dari PT Indonesia Ferry diketahui sebanyak 115.363 penumpang pejalan kaki diantaranya, 109.352 dewasa dan 6.011 anak-anak. Sedangakan jumlah penumpang dalam kendaraan mencapai 439.163 orang.

Selain penumpang pejalan kaki dan yang berada di dalam kendaraan, sebanyak 201.486 unit kendaraan yang diantaranya 20.032 unit kendaraan roda dua dan 181.454 unit kendaraan roda 4 atau lebih

Pelaksana Humas PT ASDP Indonesia Ferry cabang Merak, Ado Warsono mengatakan puncak arus balik penumpang libur natal dan tahun baru 2018 sudah terjadi semalam, selain itu ia memprediksi hingga akhir pekan ini arus balik masih terus mengalir.

“Sekarang sudah netral, semalem saja puncaknya di Bakauheni yang arus baliknya semalem. Mungkin kalau di Merak Sabtu-Minggu ramai di Merak, liburan sekolah,” kata Ado, Selasa (2/1/2017).

Ado mengungkapkan, untuk saat ini calon penumpang kapal yang menggunakan jasa penyeberangan dari Merak ke Bakauheni masih terjadi sejak Minggu kemarin dengan jumlah penumpang sebanyak 39.026 orang dan sebanyak 6.016 unit terdiri dari kendaraan roda 2 dan roda 4 atau lebih.

“Kita mengopersikan sebanyak 34 kapal penumpang yang akan melayani 6 dermaga di Pelabuhan Merak,” tandasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...