NasDem Serahkan SK Dukungan Pencalonan Arief-Sachrudin

Date:

SK Dukungan Partai NasDem
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Arief R. Wismanysah-Sachrudin menerima SK dukungan dari Partai NasDem. (Foto: Istimewa)

Jakarta – DPP Partai NasDem menyerahkan SK rekomendasi dukungan pencalonan pasangan Arief R. Wismansyah-Sachrudin untuk maju di Pilkada Kota Tangerang tahun depan.

Partai besutan Surya Paloh ini menjadi partai politik (parpol) pertama yang menyerahkan SK dukungan setelah Arief-Sachrudin menyatakan kembali berduet. SK diserahkan langsung oleh Ketua Bappilu NasDem Effendi Choiri kepada Arief-Sachrudin didampungi Ketua Tim Pemenangan Asep Ferry Bastian dan Ketua DPW NasDem Banten Wawan Iriawan, di Kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat.

“Karena Pak Arief sudah menentukan calon pendamping, yakni Pak Sachrudin. Maka NasDem mengeluarkan rekomendasi untuk sebagai syarat mendaftar ke KPU,” kata Sekretaris Tim Bappilu DPP NasDem, Willy Aditya.

Willy memastikan, NasDem akan secara total mendukungan pasangan petahana dengan mengerahkan seluruh kader.  Meski incumbent, NasDem akan tetap bergerilya mensosialisasikan program yang sudah banyak dirasakan manfaatnya oleh warga Kota Tangerang selama kepemimpinan Arief-Sachrudin.

“Hasil suveri Lembaga Indikator Politik yang menyebut kepuasan publik kepada pasangan ini mencapai 87 persen menjadi alasan utama NasDem mendukung tanpa syarat apapun. Sesuai dengan visi misi partai memberikan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Effendi menambahkan, NasDem tidak akan membebani calon yang diusung dengan ikatan-ikatan tertentu. Namun, NasDem ingin membangun kemitraan yang strategis dalam membangun Indonesia melalui daerah-daerah.

“Kita menekankan kepada seluruh calon kepala daerah yang diusung untuk menyuarakan pemberantasan korupsi melalui kemitraan yang strategis tanpa adanya ikatan,” ujarnya.

Sementara itu, Arief menilai jika dungkan tersebut menjadi modal utama menghadapi tahapan pendaftaran ke KPU.

“Kita ingin membangun Kota Tangerang dengan kebersamaan. Dukungan dari partai politik akan memperkuat kebersamaan membangun kota ini. Ini bagian dari restorasi sesuai dengan visi dan misi Nasdem,” terang Arief.

Diakui Arief, NasDem telah banyak ikut serta dalam pembangunan di Kota Tangerang. Apalagi, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh pernah berpesan adag dalam pembangunan mengedepankan kesejahteraan masyarakat.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulyadi Jayabaya Beri Sinyal ke PKS soal Pilkada Lebak, Apa Itu?

Berita Lebak- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera...

PKS Lebak Daftarkan Bacaleg ke KPU Sebari Gowes Becak

Berita Lebak- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lebak resmi...

AHY: Suara Demokrat di Banten Dipercayakan ke Iti Jayabaya

Berita Lebak- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono...

Jurus PPP Cilegon Rebut Kemenangan di Pemilu 2024, Bacaleg Dibekali Ini

Berita Cilegon- DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cilegon...