Arief-Sachrudin Kembali Terima Rekomendasi dari Tiga Parpol

Date:

Tangerang – Sangkakala perang pengaruh dan dominasi partai politik dalam Pilkada Kota Tangerang 2018 mulai ditiup. Sebanyak tiga partai politik (parpol) meneguhkan diri sebagai pendukung pasangan incumbent Arief R Wismansyah dan Sachrudin dalam perebutan pucuk pimpinan di Kota Akhlakul Karimah periode 2018–2022, Rabu (3/12/2017). Menyusul Partai NasDem yang telah lebih dulu memberikan SK Rekomendasi.

Adalah Partai Demokrat, Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang secara resmi memberikan rekomendasi pencalonan untuk pasangan bakal calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Tangerang yang otomatis menjadi calon petahana.

Pasangan Arief R Wismansyah-Sachrudin menerima SK Rekomendasi dari DPP Partai Demokrat pada Rabu (3/12/2017) siang tadi. Penyerahan dilaksanakan di Kantor DPP Demokrat di Kawasan Menteng Jakarta Pusat. SK DPP Demokrat tersebut diserahkan langsung oleh Bendahara Umum DPP Partai Demokrat Indrawati Sukadis dan diterima secara langsung oleh pasangan Arief-Sachrudin.

“Kami sudah mencium aroma kemenangan namun kita tetap harus berjuang demi kesejahteraan masyarakat. Mesin partai akan berjuang demi kemenangan kandidat di daerah,” ujar Indrawati.

Lalu di malam harinya, SK Rekomendasi pun diterima pasangan petahan dari Partai besutan Prabowo Subianto yakni Partai Gerindra. Penyerahan rekomendasi itu dilaksanakan di Kantor DPC Gerindra di Jalan Benteng Betawi Kota Tangerang. SK DPP Diserahkan oleh ketua DPC Gerindra Kota Tangerang, Pontjo Prayogo kepada pasangan Arief-Sachrudin.

Sebelumnya pada pagi harinya, pasangan petahana juga sudah menerima SK Rekomendasi Partai Amanat Nasional (PAN), yang diserahkan secara langsung oleh Ketua DPP PAN Ali Taher di Kantor DPD PAN Kota Tangerang. Hadir juga sejumlah pengurus PAN tingkat Kota Tangerang, Provinsi Banten dan Pusat. Selain itu, tim pemenangan Arief – Sachrudin pun turut hadir diantaranya Ketua Tim Asep Ferry Bastian.

Dengan begitu, pasangan Arief – Sachrudin telah menerima SK Rekomendasi dari empat Partai Politik dengan total kursi yakni 17 kursi atau melebih batas minimal pendaftaran yakni 10 kursi. Adapun rinciannya yakni Partai Nasdem dua kursi, Partai Demokrat lima kursi, PAN empat kursi dan Gerindra enam kursi.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulyadi Jayabaya Beri Sinyal ke PKS soal Pilkada Lebak, Apa Itu?

Berita Lebak- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera...

PKS Lebak Daftarkan Bacaleg ke KPU Sebari Gowes Becak

Berita Lebak- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lebak resmi...

AHY: Suara Demokrat di Banten Dipercayakan ke Iti Jayabaya

Berita Lebak- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono...

Jurus PPP Cilegon Rebut Kemenangan di Pemilu 2024, Bacaleg Dibekali Ini

Berita Cilegon- DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cilegon...