Connect with us

METROPOLITAN

Didanai Dana Desa, Pembangunan di Pasirjaksa Pandeglang Tak Libatkan Warga

Published

on

Proyek Desa

Proyek Embung di Pasirjaksa Pandeglang. (Foto: Engkos Kosasih/Banten Hits)

Pandeglang – Proyek pembangunan Embung di Desa Pasirjaksa, Kecamatan Koroncong, Kabupaten Pandeglang yang didanai dana desa tidak dilakukan sesuai amanah Permendes Nomor 19 Tahun 2017 tentang Penetapan Priotitas Dana Desa yang semestinya melibatkan masyarakat.

“Ya benar pembangunan Embung tukangnya dari luar daerah, kalau tidak salah itu tukangnya dari Menes semuanya dan tidak melibatkan masyarakat sini,” kata Kaur Pemdes Pasirjaksa, Selasa (2/1/2018).

Pjs Kades Pasirjaksa Eni Rohaniah menjelaskan, pembangunan Embung senilai Rp180 juta tersebut tidak sama dengan pembangunan lainnya karena membutuhkan tenaga ahli agar sesuai dengan spesifikasi.

“Memang harus seperti itu, kalau kita disalahkan pemda kaitan dengan RAB yang tidak sesuai kita juga yang kena,” tukas Eni.

BACA :  Pemkab Serang Punya 'Obat Ampuh' Cegah Stunting; Namanya Beras Nutri Zinc

Namun, dirinya membantah jika pembangunan sama sekali tidak melibatkan masyarakat Pasirjaksa.

“Enggak 100 persen dari luar, beberapa juga ada tenaga kerja dari sini, kemarin sudah dirundingkan dengan RT/RW enggak masalah,” pungkasnya.(Nda)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler