Connect with us

METROPOLITAN

Hisap Ganja di Malam Tahun Baru, Tiga Pemuda di Serang Ditangkap Polisi

Published

on

Ilustras (net)

Serang – Polres Serang Kota mengamankan tiga pemuda membawa daun ganja kering saat perayaan tahun baru 2018 di Perumahan Graha Walantaka, Kelurahan Pengampelan, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Minggu (31/12/2017). Ketiga tersangka tersebut berinisial, FP (27), MR (17) dan AS (25).

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin mengatakan, ketiga tersangka tersebut ditangkap dari tempat yang berbeda pada, Minggu (31/12/2017) jelang pergantian malam tahun baru sekitar pukul 23.00 WIB.

“Pertama diamankan FP yang asik merokok cimeng (ganja) sambil menunggu pergantian tahun, kemudian MR (17) di rumahnya di Jalan Veteran, Kelurahan Cipare, Kota Serang serta AS (25), warga Bhayangkara Baru, Kota Serang, ketiga tersangka saling berkaitan dalam kasus narkotika ini,” ujar Kapolres, Rabu (3/12/2017).

Kapolres menjelaskan, bahwa penangkapan tersebut hasil informasi dari masyarakat yang sering melihat FP mengonsumsi barang haram tersebut.

“Menurut pengakuan FP bahwa ganja tersebut dari tersangka MR,” ucapnya.

Berbekal dari pengakuan tersangka FP, petugas langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka MR dan berhasil menangkapnya di rumahnya. Ketika dilakukan pemeriksaan, MR mengakui telah memberikan ganja kepada FP bahkan MR juga mengakui jika masih memiliki beberapa bungkus ganja. Hanya saja, ganja kering tersebut dia simpan di rumah temannya yakni AS.

“Tanpa membuang waktu, setelah mendapat identitas dan alamat tersangka AS, petugas langsung melakukan penangkapan dan berhasil mengamankan AS di rumahnya dengan barang bukti 2 plastik yang diduga ganja,” ungkapnya.

Atas perbuatan para pelaku, polisi menjerat para tersangka dengan sangkaan pasal 114 ayat 1 UU Narkotika, dengan ancaman hukuman penjara maksimal 20 tahun penjara.(Zie)

Trending