Connect with us

METROPOLITAN

Rekannya Dipukul Preman Saat Liput Bentrok di Pasar Induk Tanah Tinggi, Wartawan di Lebak Demo

Published

on

Unjuk rasa

Aksi Solidaritas wartawan di Lebak.(Banten Hits/Farisz Abdullah)

Lebak – Puluhan wartawan dari berbagai media melakukan aksi solidaritas di alun-alun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Rabu (3/1/2017).

Aksi tersebut buntut dari pemukulan wartawan Tv One, Kusnaedi oleh oknum kelompok pemuda saat meliput aksi bentrokan dua kelompok di Pasar Induk Tanah Tinggi (PITT), Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Sabtu (30/12/2017) malam.

Ketua Forum Kajian Wartawan Harian Lebak (Forkawal), Deden Kurniawan menyesalkan kembali terjadinya kekerasan terhadap jurnalis yang realitanya bekerja hanya untuk mencari berita.

“Kita amat sesalkan juga lambannya penanganan korban,” kata Deden kepada awak media saat menggelar aksi solidaritas di Alun-alun Rangkasbitung, Rabu (3/12/2018).

BACA :  12 Guru SMK Kelistrikan Pilihan di Kota Serang Ikuti Pelatihan Eksplorasi Outseal PLC yang Digelar Tim Dosen PVTE FKIP Untirta

Menurutnya, Polisi harus bergerak cepat untuk menangkap para terduga pelaku kekerasan terhadap wartawan, juga preman yang marak berkeliaran membuat resah masyarakat.

“Kekerasan terhadap wartawan harus segera dihentikan, jangan biarkan terus berlanjut,” tuturnya.

Deden juga mendesak jajaran Polres Metro Tangerang Kota untuk bersikap profesional dan terbuka pada publik menangani persoalan kekerasan terhadap wartawan.

“Tindak tegas pelaku kekerasan, wartawan bukan preman,” tegasnya.(Zie)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler