APDESI Kab. Tangerang Imbau Seluruh Kades Hadir dalam Aksi Besok

Date:

Ilustrasi (net)

Tangerang – Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI), akan melakukan demo menggugat keputusan Mahkamah Konstitusi dan Mahkamah Agung di Gedung Ex-BNP2TKI, Jalan Marsekal Suryadharma, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Jumat (5/1/2018). Aksi tersebut rencananya akan dihadiri oleh seluruh kepala desa dari seluruh Indonesia.

Ketua APDESI Kabupaten Tangerang, Maskota mengatakan terdapat tiga poin tuntutan yang akan diutarakan pada aksi yang rencananya dihadiri ribuan massa tersebut.

“Kita ingin menggugat Mahkamah Agung dan Mahkamah Konstitusi mengenai aturan yang harus diikuti oleh Kepala Desa di Indonesia, kami merasa aturan ini tidak adil bagi kami,” ujarnya, Kamis (4/1/2018).

Beberapa materi gugatan yang akan diajukan akan didampingi oleh Yusril Ihza Mahendra dan Sudir Santoso sebagai kuasa hukumnya.

“PLT kepala desa dapat dijabat oleh kepala desa sebelumnya, kepala desa dapat menjadi pengurus partai politik, dan jika kepala desa ingin mencalonkan diri sebagai calon DPR cukup cuti dibawah tanggungan negara,” tuturnya.

Maskota mengimbau kepada seluruh Kepala Desa di Kabupaten Tangerang untuk ikut dalam aksi tersebut. Bahkan, ia meminta aparat desa pun ikut dalam aksi tersebut.

“Karena Kabupaten Tangerang merupakan tuan rumahnya, maka saya harap seluruh kepala desa datang dengan mengajak jajaran aparat desa masing-masing,” tandasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...

Waspada! Senin Siang Ini Hujan Petir Diprediksi Melanda Gunung Kencana

Berita Banten - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau...