Waspada! Parkiran di SKPD Lebak Rawan Curanmor

Date:

Ilustrasi (net)

Lebak – Pencuri kendaraan bermotor (Curanmor) sering beraksi di lingkungan Pemkab Lebak. Dalam beberapa pekan terakhir sudah banyak kendaraan yang raib digondol maling, di Parkiran beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Kabupaten Lebak.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Banten Hits, belum lama ini saja, telah terjadi pencurian satu unit kendaraan dinas roda dua milik salah satu pejabat eselon empat di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), satu unit sepeda motor pribadi milik staf di Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD), serta satu unit sepeda motor milik staf di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Lebak.

Heri, salah seorang warga Rangkasbitung mengatakan, bila pelaku ranmor, kini sering mengincar sepeda motor yang berada di parkiran sejumlah SKPD. Bahkan, selama beberapa pekan ini saja, sebanyak tiga unit sepeda motor dari tiga lokasi SKPD milik aparatur sipil negara (ASN) raib.

“Kasus yang terakhir saya dengar yaitu pencurian sepeda motor dinas Honda Vario milik salah satu pejabat eselon empat di Bappeda Lebak, raib saat pemiliknya masih sibuk menjalankan pekerjaannya hingga malam hari,” ujar Heri, Kamis (4/1/2018).

Sementara itu, Kapolsek Rangkasbitung, AKP Tomi Hadi Supena, membenarkan bila pihaknya telah menerima laporan kasus pencurian satu unit sepeda motor yang hilang dibeberapa halaman parkir SKPD. Bahkan, belum lama ini, pihaknya pun telah menerima laporan kasus pencurian sepeda motor di halaman parkir Bappeda Lebak.

“Kami berharap, lokasi parkir diseluruh halaman SKPD, diawasi ketat oleh pihak ASN, dengan tujuan untuk melakukan pencegehan curanmor,” ungkap Tomi.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...