Connect with us

METROPOLITAN

Waspada! Parkiran di SKPD Lebak Rawan Curanmor

Published

on

Ilustrasi (net)

Lebak – Pencuri kendaraan bermotor (Curanmor) sering beraksi di lingkungan Pemkab Lebak. Dalam beberapa pekan terakhir sudah banyak kendaraan yang raib digondol maling, di Parkiran beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Kabupaten Lebak.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Banten Hits, belum lama ini saja, telah terjadi pencurian satu unit kendaraan dinas roda dua milik salah satu pejabat eselon empat di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), satu unit sepeda motor pribadi milik staf di Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD), serta satu unit sepeda motor milik staf di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Lebak.

Heri, salah seorang warga Rangkasbitung mengatakan, bila pelaku ranmor, kini sering mengincar sepeda motor yang berada di parkiran sejumlah SKPD. Bahkan, selama beberapa pekan ini saja, sebanyak tiga unit sepeda motor dari tiga lokasi SKPD milik aparatur sipil negara (ASN) raib.

BACA :  Dikabarkan Dicopot dari Plt Ketua Golkar Kota Serang, Jaman: Saya Belum Terima

“Kasus yang terakhir saya dengar yaitu pencurian sepeda motor dinas Honda Vario milik salah satu pejabat eselon empat di Bappeda Lebak, raib saat pemiliknya masih sibuk menjalankan pekerjaannya hingga malam hari,” ujar Heri, Kamis (4/1/2018).

Sementara itu, Kapolsek Rangkasbitung, AKP Tomi Hadi Supena, membenarkan bila pihaknya telah menerima laporan kasus pencurian satu unit sepeda motor yang hilang dibeberapa halaman parkir SKPD. Bahkan, belum lama ini, pihaknya pun telah menerima laporan kasus pencurian sepeda motor di halaman parkir Bappeda Lebak.

“Kami berharap, lokasi parkir diseluruh halaman SKPD, diawasi ketat oleh pihak ASN, dengan tujuan untuk melakukan pencegehan curanmor,” ungkap Tomi.(Zie)

BACA :  Desakan Pembatalan Mukota Kadin Cilegon Menggelora di Banten, Himpunan Pengusaha: Cacat Hukum!



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler