Connect with us

METROPOLITAN

Polisi akan Periksa Apotek Penjual Obat Keras kepada Mantri Gadungan di Pandeglang

Published

on

Polres Pandeglang

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono. (Foto: Engkos Kosasih/Banten Hits)

Pandeglang – Usai menetapkan R (50) sebagai tersangka karena berpraktik layaknya mantri tanpa izin, Kepolisian Resort (Polres) Pandeglang akan memeriksa sejumlah apotek yang menjual obat-obat keras.

“Kita lakukan penyelidikan terhadap apotek yang menjual obat keras kepada tersangka tanpa resep dokter,” kata Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono, Kamis (4/1/2017).

BACA JUGA: Ditetapkan Tersangka, Mantri Gadungan di Pandeglang Terancam 20 Tahun Bui

Saat mengamankan R, polisi memang menemukan 10 jenis obat keras yang digunakan R. Alih-alih menyembuhkan warga dengan mengaku sebagai mantri, obat keras tanpa resep dokter yang diberikan R justru menyebabkan puluhan orang keracunan. Meski masih diselidiki, satu orang yang meninggal dunia diduga akibat efek mengkonsumsi obat keras tersebut.

“Kita juga temukan sejumlah peralatan untuk memeriksa pasien seperti alat tensi, stetoskop, dan pijat elektrik,” tandasnya.(Nda)

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Trending