30 Persen Bacaleg Banten dari PKS Akan Diisi Anak Muda

Date:

Kader PKS ketika kopdar pada acara Pesta Pantai di Anyer. (Istimewa)

Lebak – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten akan memberikan porsi kepada anak muda untuk diajukan menjadi calon legislatif di Pemilu serentak 2019 mendatang.

Hal tersebut terlihat dengan berkumpulnya 7.000 kader PKS muda pada acara Pesta Pantai di Pantai Anyer, Sabtu (6/1/2018).

Sekertaris DPW PKS Banten Sanuji Pentamarta mengatakan, hal lain yang menunjukkan bahwa PKS merupakan partainya anak muda adalah 30 persen bakal calon legislatif (Bacaleg) pada pemilu 2019 di Banten akan dimeriahkan oleh anak-anak muda.

“30 persen bacaleg dari PKS untuk Pemilu 2019 itu anak muda,” kata Sanuji ketika dihubungi Banten Hits, Minggu (7/1/2018).

Menurutnya, Geliat anak muda Partai Keadilan Sejahtera (PKS) patut disebut sebagai fenomena yang terus terbarukan di dalam internal PKS. Pasalnya, setelah sekian lama PKS menyandang gelar partai anak muda, kini PKS terus menegaskan kepada publik bahwa PKS merupakan partai anak muda yang konsisten memberikan ruang bagi anak-anak muda untuk terlibat dalam proses perbaikan dan kemajuan bangsa dengan membentuk sebuah komunitas bernama PKS Muda.

“Kegiatan Kopdar ini juga merupakan konsolidasi yang pertama kalinya bagi PKS Muda se-Banten. Konsep kegiatannya pun diberikan penuh kepada mereka,” ujarnya.

Sementara Ketua Umum DPD PKS Lebak Dian Wahyudi, mendukung penuh kegiatan anak-anak muda ini sebagai langkah baik dari masifnya mesin partai menghadapi tahun-tahun politik.

“Kami ingin semua potensi bergerak. Setelah kemarin beberapa lini sudah mulai konsolidasi, seperti perempuan PKS yang mengadakan konsolidasi, apel siaga di pantai oleh seluruh kader PKS dari seluruh tingkatan, dan sekarang tinggal anak mudanya yang perlu diperkuat dengan konsolidasi yang solid,” jelasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...