Connect with us

METROPOLITAN

Target Tanam 200 Ribu Hektar Pajale di Pandeglang Mustahil Tercapai

Published

on

Bupati Irna

Irna pesimis target tanam 200 ribu hektar Pajale di Pandeglang tercapai. (Foto: Engkos Kosasih/Banten Hits)

Pandeglang – Kementerian Pertanian (Kementan) pada tahun 2018 mencanangkan 200 ribu hektar padi, jagung dan kedelai (Pajale) bisa ditanam di Kabupaten Pandeglang.

BACA JUGA: FSPP Sindir Anggota DPRD Pandeglang yang Tolak Program Jagung

Namun, Bupati Pandeglang Irna Narulita menilai target tersebut mustahil bisa tercapai. Pasalnya, ketersediaan lahan yang siap ditanami hanya 110 ribu hektar.

“Tidak mungkin, karena luas lahan baku sawah kita, lahan kering hanya 219 ribu hektar. Maka maksimal bisa diinventarisir, diidentifikasi di angka 125 ribu, itu angka moderatnya. Kami berpikir realistis saja,” kata Irna usai rapat dengan Dinas Pertanian, TNI, dan Polri di Oproom Setda Pandeglang, Senin (8/1/2017).

BACA :  Warga Cisereh Kadu Jaya Curug Tewas di Danau Bekas Galian Pasir

Sulitnya hal itu tercapai lantaran banyak lahan di Pandeglang yang sudah menjadi produksi tanaman lain. Padahal, Irna pernah menyebut bahwa masih banyak lahan tidur yang bisa dioptimalkan. Akan tetapi kali ini, ia mengaku hanya mampu memenuhi 125 ribu hektar.

BACA JUGA: Pandeglang Kembangkan One Village One Product

“Optimisnya kami diangka 125 ribu. Jadi harus dicari lagi 15 ribu hektar lagi,” pungkasnya.(Nda)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler