PKB Pandeglang Resmi Buka Pendaftaran Caleg 2019

Date:

Ketua DPC PKB Pandeglang, Thoni Mukson (Kanan).(Banten Hits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pandegelang resmi membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) 2019 dan mengundang seluruh komponen bangsa untuk bergabung, pendaftaran dipusatkan di Kantor DPC PKB, Keluarahan Karaton, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang.

Pembukaan pendaftar bagi Bacaleg ini pada tanggal 5-25 Januari 2018, sementara untuk seleksi administrasi tanggal 5-25 Januari 2018, fit and proper test Tanggal 25-30 Februari 2018, uji publik dan penguasanan tanggal 1-28 Februari dan 1-30 Juni 2018.

“Penetapan Caleg tidak berdasarkan nomor urut, tapi sesuai huruf dan nanti ada penugasan bagi Caleg di masing-masing dapilnya,” ungkap Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Pandeglang, Thoni Mukson, Senin (8/1/2018).

Menurutnya, penugasan para Caleg nantinya akan mendata sebanyak 100 ulama di setiap desa, yang bertujuan untuk membesarkan partai dan mengkampanyekan sosok calon dan mendorong Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, menjadi Calon Wakil Presiden pada pemilu yang akan berlangsung 2019 mendatang.

“Pemilu kali ini bersamaan dengan pemilu legislatif, dan presiden. Kami berharap Cak Imin (Muhaimin Iskandar) menjadi calon wakil presiden, mendampingi siapa? Kita berharap bisa mendampingi Pak Jokowi,” katanya.

Dari enam dapil di Pandeglang, lanjut Thoni, sejumlah calon dari berbagai kalangan, baik praktisi maupun profesional sudah siap bertarung di Pileg 2019. Tinggal keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen. Meski begitu, bukan berarti PKB minim kader perempuan.

“Untuk keterwakilan perempuan kita tidak kekurangan stok dari internal, tetapi kita menunggu kader-kader terbaik di Pandeglang, untuk caleg provinsi sudah muncul dua orang. Keduanya adalah anggota Fraksi PKB Pandeglang, Aminudin dan Andri Yoga Permana,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Pandeglang Aminudin menambahkan, setelah seleksi administrasi, fit and proper test, uji publik dan penguasaan tanggal.
Akan ada evaluasi kinerja bacaleg tanggal 17 Mei-17 Juni 2018, pengajuan bacaleg ke KPU Kabupaten Pandeglang 4 Juli- 17 Juli 2018, penyusuanan dan penetapan DCS oleh KPU 8-18 Agustus 2018, Pengajuan pergantian Bacaleg 4 -10 september 2018, penetapan daftar caleg tetap oleh KPU 20 September 2018.

“Sementara syarat administrasi pendaftaran, diantaranya, formulir bermaterai, izajah terakhir yang telah dilegalisir, foto copy KTA PKB, fakta integritas, curriculum vitae dan syarat lain yang ditentukan KPU,” tandasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...