Connect with us

METROPOLITAN

Antusiasnya Pedagang di Lebak Ikut Donor Darah

Published

on

Kegiatan Donor Darah

Kegiatan donor darah yang digelar UTD PMI Kabupaten Lebak di gedung serba guna La Tansa Mashiro. (Foto: Fariz Abdullah/Banten Hits)

Lebak – Ratusan pedagang di Kabupaten Lebak sangat antusias mengikuti donor darah yang digelar Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lebak, di gedung serba guna Perguruan Tinggi La Tansa Mashiro Rangkasbitung, Rabu (10/1/2018).

Salah seorang pedagang yang bersemangat menodorkan darahnya adalah, Toni. R. Ia mengaku, donor darah merupakan salah satu upaya untuk menurukan tingginya kadar gula darah.

“Dulu kadar gula saya sampai 240, tapi dengan makan dan olahraga teratur dan ikut donor darah, kadar gula saya berangsur normal,” ucap Toni.

BACA :  1.800 Aset Tanah Miik Pemkab Pandeglang Belum Memiliki Sertifikat

BACA JUGA: Polres Lebak Masih Kesulitan Ungkap Pembunuh Mahasiswi La Tansa Mashiro

Sejak kadar gula darahnya tinggi pada tahun 2011 lalu, Toni yang merupakan purnawirawan TNI ini rutin mengikuti kegiatan donor darah yang diselenggarakan Kodim Lebak dengan PMI.

“Petugas PMI sudah kenal dengan saya karena termasuk yang rajin berdonor. Saya rasakan betul manfaatnya untuk kesehatan tubuh, jarang masuk angin pusing dan pusing, tubuh juga lebih fresh,” ujar Toni yang terakhir bertugas di Koramil Rangkasbitung.

Sebanyak 50 kantong darah disiapkan UTD PMI Lebak dalam kegiatan tersebut.

“Mereka antusias, begitu pendaftaran dibuka langsung banyak yang mendaftar. Kami sangat menyambut baik dan berterima kasih karena sudah mau jadi pendonor,” kata Kepala UTD PMI Lebak, dr. Suhara.

BACA :  Aktivis Mendadak Meninggal, Aksi Simpatik Tolak Calon Wali Kota Tangsel Koruptor Batal Digelar

Ia berharap, semakin banyak masyarakat yang mendonorkan darahnya. Selain bermanfaat untuk kesehatan, donor darah juga membantu masyarakat lainnya yang membutuhkan.

“Secara umum, stok darah kita masih aman. Tapi, kita harap masyarakat semakin terdorong untuk berdonor,” imbuhnya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler