Connect with us

METROPOLITAN

Pemkab Lebak Siapkan Rp1,5 Miliar untuk Peningkatan Sarpras Perumahan

Published

on

Peningkatan Sarpras Perumahan

Kerusakan pada jalan menuju Perumahan Adiyasa Tangerang yang tidak bisa diperbaiki karena pengembang belum menyerahkan fasos fasum kepada pemda. (Dok. Banten Hits)

Lebak – Anggaran sebesar Rp1,5 miliar akan digelontorkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak untuk meningkatkan sarana dan prasarana (sarpras) pemukiman di perumahan yang terletak di Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung dan Desa Kopi, Kecamatan Sajira.

“Masing-masing nilainya Rp750 juta,” kata Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Lebak, Wawan Hermawan kepada wartawan, Kamis (11/1/2018).

BACA JUGA: Kerusakan Jalan Perumahan Taman Adiyasa Tak Bisa Diperbaiki Pemda

Peningkatan sarpas lingkungan permukiman meliputi perbaikan jalan lingkungan, drainase, pembangunan pos jaga dan tempat ibadah.

BACA :  Polres Lebak Siapkan Bilik Sterilisasi Putus Sebaran Covid-19

“Kemungkinan awal Juli baru dimulai,” ujarnya.

Namun, tidak semua perumahan mendapat dana untuk peningkatan sarpras. Program peningkatan ini diberikan jika pihak pengembang telah menyerahkan fasilitas umum kepada pemerintah daerah. Sepanjang masih milik pengembang, peningkatan sarpras tidak akan bisa dilakukan oleh pemerintah daerah.(Nda)



Terpopuler