Connect with us

METROPOLITAN

Ruas Jalan Lingkar Selatan Cilegon Dikeluhkan Pengendara

Published

on

Jalan Lingkar Selatan Cilegon

Kerusakan terjadi di beberapa titik di ruas Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon. (Foto: Istimewa)

Cilegon – Kondisi ruas Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Cilegon dikeluhkan pengendara kendaraan bermotor. Di beberapa titik, jalan beton tersebut memang terlihat mengalami kerusakan.

Seperti di jalur kanan jalan, sekitar 1-2 kilometer mulai pintu masuk JLS dari gerbang PCI, keretakan pada permukaan jalan terjadi di beberapa titik.

“Banyak yang rusak, kalau malam haru apalagi hujan harus ekstra hati-hati,” tutur Sani salah satu pengendara sepeda motor, Minggu (14/1/2018).

BACA JUGA: Soal Pernyataan WH Terkait JLS, Iman Ariyadi: Jangan Cuma Ngomong

Menurutnya, selain karena faktor usia jalan, kerusakan juga disebabkan lalu lalang kendaraan bertonase berat dan buruknya sistem drainase.

“Setiap hari, jalan ini selalui dilewati kendaraan-kenadaraan besar,” ujarnya.

Salah seorang pedagang, Hadi mengatakan, sempat mendengar kabar bahwa kerusakan jalan akan segera diperbaiki oleh Pemkot Cilegon.

BACA JUGA: Belasan Tahun Aktivitas Pengerukan Pasir, Begini Pemandangan di Lingkar Selatan Cilegon

“Tapi sampai sekarang belum ada. Semoga cepat diperbaiki lah agar tidak menimbulkan kecelakan,” harapnya.

Pada tahun 2017, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Cilegon akan melakukan perbaikan dengan sistem grouting atau injeksi semen ke rongga jalan yang menganga akibat retakan. Kabarnya, anggaran yang dialokasikan sebesar Rp3 miliar. Namun, realisasi perbaikan jalan sepanjang 15,7 kilometer tersebut tidak jelas.(Nda)

 

Trending