Connect with us

METROPOLITAN

Dispar Desak Perusahaan Bersihkan Pantai Carita yang Tercemar Batu Bara

Published

on

Batu Bara

Tumpahan batu bara yang diangkut Kapal Camarr Laut 3303 cemari Pantai Carita. (Foto: Engkos Kosasih/Banten Hits)

Pandeglang – Perusahaan pemilik Kapal Camar Laut 3303 diminta segera mengatasi tumpahan batu bara di Pantai Carita, Kabupaten Pandeglang. Pasalnya, sejak Kamis (11/1/2018), belum ada upaya apapun untuk mengatasi tumpahan batu bara dari Kalimantan yang menyebabkan tercemarnya perairaan tersebut.

“Tadinya bersih ya harus bersih. Kami minta perusahaan segera menindaklanjuti,” kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Pandeglang, Salman Sunardi, Senin (15/1/2018).

Salman mengatakan, banyak masyarakat yang dirugikan akibat tumpahnya batu bara yang diangkut kapal milik PT Batra Wiguna untuk dibawa ke PLTU II Labuan.

“Banyak kerugian yang dialami pelaku usaha di kawasan pantai karena laut yang tercemar dan batu bara yang mengambang,” ujar Salman.

Hal senada dikatakan Ketua Balawista Banten, Ade Ervin yang juga mendesak perusahaan bertanggungjawab atas pencemaran tersebut.

“Kita sudah menghubungi mereka (pengusaha), katanya hari ini mau survei. Kita minta laut kembali bersih,” katanya.(Nda)

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Trending