KPU Kab. Tangerang Tetap Gelar Debat Calon Tunggal

Date:

Kotak kosong
Surat suara Pilkada yang hanya diikuti oleh satu pasangan calon. (Ilustrasi/net)

Tangerang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang, tetap menyelenggarakan tahapan pilkada berupa debat terbuka, meskipun pemilihan bupati (pilbup) hanya diikuti calon tunggal, yakni pasangan Ahmed Zaki Iskandar-Mad Romli.

“Debat calon, tetap ada, tetap ada moderator, panelis, tetap dilaksanakan Debat publik,” kata Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Akhmad Jamaludin, Senin (15/1/2018).

Nantinya, debat akan dilakukan dengan sesi pertanyaan dari panelis yang diisi oleh berbagai kalangan. Hal tersebut lantaran debat publik merupakan sarana yang digunakan untuk mempublikasi program yang akan dijalankan lima tahun kedepan.

“Ini juga memberikan kesempatan kepada calon untuk menyampaikan visi misi program mereka apa sih kepada masyarakat, kan yang begitu harus disampaikan, masyarakat harus tau,” ujarnya.

Selain debat publik, pihaknya juga tetap memberi kesempatan calon untuk melakukan kampanye sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan. Jamal mengungkapkan, tidak ada tahapan yang berbeda meski hanya diikuti satu calon.

“Kampanye pun diberikan kesempatan ada kampanye terbuka dan tertutup, visi misi program mereka apa sih, Jadi ini juga memberikan pemahaman kepada masyarakat, kan yang satu ga ada orangnya,” tandasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulyadi Jayabaya Beri Sinyal ke PKS soal Pilkada Lebak, Apa Itu?

Berita Lebak- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera...

PKS Lebak Daftarkan Bacaleg ke KPU Sebari Gowes Becak

Berita Lebak- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lebak resmi...

AHY: Suara Demokrat di Banten Dipercayakan ke Iti Jayabaya

Berita Lebak- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono...

Jurus PPP Cilegon Rebut Kemenangan di Pemilu 2024, Bacaleg Dibekali Ini

Berita Cilegon- DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cilegon...