Connect with us

METROPOLITAN

Disbudpar Tangerang Akan Adakan Pelatihan Pemandu Wisata

Published

on

Wisata

Kepala Bidang Pariwisata Kota Tangerang, Rizal Ridholloh.(Banten Hits/Maya Aulia)

Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang akan menyelenggarakan pelatihan pemandu wisata bagi masyarakat Kota Tangerang. Nantinya, peserta pelatihan tersebut akan ditugaskan untuk menjadi pemandu wisata di berbagai destinasi di Kota Tangerang.

“Pesertanya warga Kota Tangerang, siapa saja boleh ikut, tapi diutamakan yang wilayahnya ada destinasi wisatanya,” ujar Kepala Bidang Pariwisata Kota Tangerang, Rizal Ridholloh, Kamis (18/1/2018)

Rizal mengungkapkan, semakin banyak destinasi wisata yang tersedia di Kota Tangerang seperti, Taman Tematik dan Cagar Budaya semakin meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Tangerang. Hal tersebut membuat kebutuhan akan pemandu wisata meningkat.

BACA :  Antisipasi Bentrokan Warga, Polisi Berjaga di Sukadiri Tangerang

“Tahun ini saja ada 10.010.000 wisatawan yang masuk ke Kota Tangerang, meningkat 100 persen dibanding tahun 2016 yang hanya 526 wisatawan,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga berencana akan membentuk Asosiasi Travel Indonesia (Asita) Kota Tangerang. Nantinya, asosiasi ini menjadi bagian dari stakeholder di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk mempromosikan Kota Tangerang.

“Kalau destinasi wisata di Kota Tangerang sudah banyak, maka bisa jadi ada kunjungan yang terprogram, misalnya one day trip Kota Tangerang, nanti Asita ini akan mengkoordinir mengenai paket wisata kemana saja, lalu dia bisa minta pemandu yang kita ambil dari peserta pelatihan,” tandasnya.(Zie)



Terpopuler