Connect with us

Kota Serang

KPU Kota Serang Diminta Siapkan Sosialisasi Pilkada Melalui Sosial Media

Published

on

Calon Tunggal

Ilustrasi (net)

Serang – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Serang tak lama lagi digelar pada 27 Juni mendatang. Namun sepertinya masyarakat belum antusias menyambut hajatan demokrasi 5 tahunan di Kota Serang itu. Antisipasinya, KPU diminta untuk menyiapkan sosialisasi lebih progresif melalui sosial media.

Hal itu diungkapkan, pengamat politik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Anis Fuad, bahwa media sosia yang paling efektif dan sering digunakan pemilih pemula.

“Artinya, untuk sosialisasi pemilu masuk pada aktifitas tersebut. Contohnya mengadakan acara musik, sosialisasi melalui kegiatan olahraga seperti, basket, futsal dan lain-lain,” katanya melalui pesan singkat, Kamis (18/1/2018).

Menurut Anis, biasanya pemilih pemula (kaum muda) di era yang semakin maju, banyak muda-mudi melakukan aktifitasnya pada kegiatan lebih banyak musik, olahraga dan teknologi informasi.

BACA :  Serius Maju Pilkada Pandeglang 2020, Krisyanto 'Jamrud' Silaturahmi ke Ponpes Al-Ihya Aki Gunung

“Memanfaatkan instagram, facebook, youtube, twitter dan berbagai saluran sosial media,” tuturnya.

Ia juga menyarankan KPU harus membuat sosialisasi yang bernuansa anak muda. Kata Anis, Pihaknya juga harus menggandeng berbagai organisasi yang ada di sekolahan dan kepemudaan.

“Seperti Osis, karang taruna, pramuka. KPU juga harus merekrut tim sosialisasi dari kalangan anak muda juga bisa dilakukan,” pungkasnya.(Zie)




Photos

  • Videos


  • Terpopuler