Cilegon Center Mall, Pusat Perbelanjaan Modern di Cilegon dengan Konsep Arsitektur Hijau

Date:

Pusat Perbelanjaan
Topping off Ceremony Cilegon Center Mall. Pusat perbelanjaan yang dibangun dengan konsep ‘arsitektur hijau’ tersebut akan mulai beroperasi pada Juni 2018 mendatang. (Foto: Iyus Lesmana/Banten Hits)

Cilegon – Dibangun di atas lahan seluas dua hektar, pusat perbelanjaan di kawasan niaga terpadu Superblock Cilegon Center ditarget akan mulai beroperasi pada Juni 2018 mendatang.

CEO PT Yestar Karya Utama (YestarLand), Mulijono Hartono mengatakan, banyaknya industri padat modal, Cilegon Center Mall (CCM) akan menyasar middle class dan ekspatriat.

“Kita harap bulan Mei sudah bisa soft opening. Saat ini, tinggal masuk proses fitting dan tenant,” kata Hartono, usai Topping off Ceremony CCM, Jumat (19/1/2018).

Pusat perbelanjaan berlantai tujuh di tengah-tengah kota industri tersebut dibangun dengan konsep Green Architecture (arsitektur hijau) yang ramah lingkungan.

“Progresnya sudah mencapai 65 persen, kita selesaikan sebelum Juni sisanya. Ini adalah mal yang ramah lingkungan, mulai dari buangannya, tidak banyak daya listrik yang digunakan karena kita pilih equipment yang ramah lingkungan, selain ruang hijau,” beber Direktur Recta Construction, Gunawan Wongso Widjojo.

YestarLand selaku pengembang akan melengkapi fasilitas lainnya berupa hotel, apartemen, ruko, rumah sakit dan sekolah. Sekitar 133 tenant seperti Cinema XXI, Best Denki, Ace Hardware hingga arena permainan anak akan mengisi CCM yang digadang akan menjadi pusat perbelanjaan terlengkap dan termodern di Cilegon.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...