27 Taman Tematik di Kota Tangerang Telah Dibangun Selama 2017

Date:

Taman
Kepala Bidang Pertamanan dan Dekorasi Kota Tangerang, Tihar Sophian.(Banten Hits/Maya Aulia)

Tangerang – Kepala Bidang Pertamanan dan Dekorasi Kota Tangerang, Tihar Sophian mengatakan, telah ada 27 Taman tematik yang dibangun di Kota Tangerang selama 2017. Seluruhnya, dapat di Kunjungi secara gratis oleh wisatawan.

“Tahun ini kita buat satu Taman besar di Cibodas, dan Taman Burung di Cikokol, nanti Taman Burung sendiri akan diresmikan sebagai pengingat ulang tahun Kota Tangerang yang ke-25,” ujarnya, Jum’at (19/1/2018).

Tihar mengungkapkan, saat ini pihaknya tidak hanya membuat Taman tematik yang fokus pada kelestarian flora namun juga fauna. Bahkan, saat ini banyak Taman yang telah memiliki keanekaragaman hayati.

“Konsep kita keanekaragaman hayati, sekarang kita tidak hanya fokus pada flora tapi juga fauna. Konsepnya endemik Jawa, orang masuk ke area Taman 21×12 m2 itu orang bisa langsung ngasih makan, berinteraksi dengan burung, melihat langsung burung endemik Jawa itu seperti apa, jadi masyarakat engga usah jauh-jauh,” tuturnya.

Selain itu, berbagai fasilitas pun telah disediakan pemkot Tangerang untuk memberi kenyamanan kepada pengunjung. Misalnya saja tempat mengisi ulang baterai ponsel.

“Kita sediakan fasilitas penunjang agar wisatawan juga betah berlama-lama dan kembali lagi untuk berkunjung misalnya tempat untuk charger HP, lalu wifi, dan lain sebagainya,” ungkap Tihar.

Ia berharap, masyarakat Kota Tangerang terus memberikan masukan kepada pihaknya untuk terus dapat mengembangkan Taman tematik di Kota Tangerang.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...