Gempa 6,4 SR Guncang Lebak, BPBD Lebak Catat 105 Rumah Rusak

Date:

Gempa Bumi
Ilustrasi (Okezone)

Lebak – Gempa berkekuatan 6,4 Skalar Riter (SR) mengguncang Provinsi Banten dengan pusat gempa berada di Lokasi 7.21 Lintang Selatan ,105.91 Barat Timur 81 Kilometer BaratDaya LEBAK-BANTEN dengan Kedalaman 10 Kilometer.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak mencatat selang waktu 1 jam pasca gempa yang mengguncang sudah ada sekitar 105 rumah warga yang mengalami kerusakan.

“Data sementara yang masuk 105 yang rusak dari 7 Kecamatan,” kata Kepala BPBD Lebak Kaprawi ketika dihubungi Banten Hits, Selasa (23/1/2018).

Menurutnya, tujuh Kecamatan tersebut merupakan daerah terdekat dari pusat gempa dimana mayoritas rumah warga yang mengalami kerusakan berada di Kecamatan Bayah, Malingping, Banjarsari, Wanasalam, Panggarangan serta beberapa kecamatan lainnya.

“Kita masih sisir bersama seluruh relawan,” tuturnya.

Untuk detailnya , Kaprawi mengaku masih menunggu laporan yang terus masuk ke posko BPBD sehingga belum bisa dipastikan total akhir rumah warga maupun fasilitas umum yang mengalami kerusakan.

“Kita mau siap siap tinjau lokasi, nanti saya infokan lagi. Data sementara terus masuk, kemungkinan terus bertambah,” tutupnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...