Connect with us

METROPOLITAN

Asyik Main PlayStation, Pelajar di Pandeglang Dihukum Nyanyi Lagu Indonesia Raya

Published

on

Pelajar Membolos

Pelajar di Pandeglang dihukum menyanyikan lagu Indonesia Raya karena kedapatan membolos (Foto: Engkos Kosasih/Banten Hits)

Pandeglang – Belasan pelajar SMP dan SMA di Kabupaten Pandeglang yang tengah asyik bermain PlayStation saat jam pelajaran masih berlangsung digiring petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Rabu (24/1/2018).

BACA JUGA: Razia Pelajar, Satpol PP Pandeglang Tuai Kritik

Satu per satu pelajar yang kedapatan membolos ini dibawa menggunakan kendaraan petugas dari salah satu rental PlayStation di Kebon Cau.

Tiba di kantor Satpol PP, petugas kemudian menyuruh para pelajar tersebut membuka baju yang mereka kenakan. Sebagai hukuman karena membolos, mereka diminta untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan posisi hormat menghadap ke bendera merah putih serta berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

BACA :  PTUN Menangkan Gugatan Cakades Batubantar, BPMPD Pandeglang: Kalau Kata Bupati Banding, Kita Banding

“Kami akan panggil pihak sekolah dan wali murid dan meminta mereka membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya,” kata Kasatpol PP Pandeglang, Dadan Saladin.

BACA JUGA: Pelajar SMP di Pandeglang Adu Jotos saat Peringatan HKN

Dadan mengimbau kepada rental PlayStation agar melarang para pelajar bermain jika masih dalam jam pelajaran.

Salah satu pelajar, AK mengaku, lebih memilih bermain PlayStation ketimbang pulang lagi ke rumah.

“Saya kesiangan, daripada pulang lagi mendingan main dulu,” tutur siswa SMA Pasundan ini.(Nda)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler