Lima Perwira Polresta Tangerang Dimutasi, Kasat Narkoba Diganti

Date:

Mutasi Perwira
Ilustrasi Polri (sindonews.com)

Tangerang – Mutasi di tubuh kepolisian masih bergulir. Lima Perwira Menengah (Pamen) Polres Kota (Polresta) Tangerang resmi menempati posisi baru setelah dilakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin Kapolresta Tangerang, Kombes Pol M. Sabilul Alif, di lapangan apel Mapolresta Tangerang, Selasa (23/1/2018).

BACA JUGA: Kompol Nurahman Jabat Wakapolres Serang Kota

“Dengan mutasi jabatan, maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan berjalan efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional,” terang Sabilul.

Sabilul berpesan kepada pejabat yang menempati posisi baru untuk menjalankan tugas dengan semaksimal mungkin. Sementara, bagi pejabat sebelumnya diharapkan menyampaikan semua arahan yang harus dilanjutkan.

“Pejabat yang lama agar menyampaikan semua yang menjadi arahan-arahan yang harus dilaksanakan secara berkelanjutan,” ucap Sabilul.

Kapolres juga berpesan kepada seluruh jajaran personel Polresta Tangerang untuk menjaga netralitas di Pilkada.

“Jangan memihak pada kelompok manapun, siapapun yang melakukan pelanggaran agar ditindak sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” tegas Sabilul.

BACA JUGA: Sertijab Empat Kapolsek, Kapolres Cilegon Beri Perhatian Khusus pada Polsek Pulomerak

Lima perwira yang  dimutasi adalah Kompol Sukardi kini menjabat sebagai Kasubbagremops Bagbinops Roops Polda Banten menggantikan Kompol Sukirto. Jabatan Kasat Narkoba yang ditinggalkan Sukardi digantikan oleh Kompol Tosriadi yang sebelumnya merupakan Kapolsek Kragilan Serang. Sementara Kompol Sukirto menggantikan Kompol Aan Nurhasan sebagai Kasat Binmas yang memasuki masa pensiun.

Jabatan Kasat Lantas Polresta Tangerang yang sebelumnya dijabat Kompol Eko Bagus Riyadi diserahkan kepada Kompol Ari Satmoko. Sebelumnya, Kompol Ari merupakan kasi STNK Subditregident Ditlantas Polda Banten. Eko Bagus menjadi Pamen Polda Metro Jaya.

AKP Lis Handayana yang sebelumnya menjabat sebagai Sitindak Sunditgakkum Polair Polda Banten menempati posisi baru sebagai Kasat Pol Air menggantikan Kompol Slamet yang menjabat sebagai Kasubbagminopsnal Bagbinopsnal Ditresnarkoba Polda Banten.

Jabatan Kapolsek Rajeg diserahterimakan dari AKP DP Ambarita kepada AKP Bambang Supeno yang sebelumnya sebagai Panit 1 Unit 2 Subdit 3 Ditreskrimus Polda Banten.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...