Pemkab Serang Bahas Izin Kebun Buah Naga PT Agro Fruit Mandiri

Date:

Petugas DPMPTSP, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Serang saat sidak di PT Agro Fruit Mandiri. (Banten Hits/ Mahyadi)

Serang – Pemerintah Kabupaten Serang menggelar rapat lanjutan lintas organisasi perangkat daerah (OPD) dengan Pemerintah Desa Tamansari, Kecamatan Baros terkait perizinan kebun buah naga milik PT Agro Fruit Mandiri, Rabu (24/1/2018).

Rapat lanjutan digelar setelah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Satpol PP, dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Serang melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di lokasi perkebunan buah naga di Kampung Mandeg, Desa Tamansari, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Selasa (23/1/2018).

Kepala Bidang Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Serang Wawan ikhwanudin mengungkapkan, jika rapat menyetujui, dalam satu dua hari DPMPTSP Kabupaten Serang akan mengeluarkan izin lokasi pemanfaatan lahan kepada PT Agro Fruit Mandiri.

Sidak yang dilakukan Pemkab Serang, Selasa (23/1/2018), untuk memastikan kebenaran dari berkas persyaratan perizinan PT Agro Fruit Mandiri.

“Berkas terakhir yang diserahkan tersebut merupakan syarat keluarnya izin prinsip penanaman modal saja atau dikenal dengan istilah pendaftaran penanaman modal dan itu sudah ada,” kata Wawan kepada wartawan di lokasi sidak, Selasa (23/1/2018).

“Jadi izin yang akan kita keluarkan itu adalah izin lokasi pemanfaatan lahan, karena lahan yang digunakan adalah milik pemerintah desa seluruhnya,” tambahnya.

Terkait beroperasinya perusahaan sebelum izin tersebut lengkap, Wawan mengaku hal tersebut bukan wewenangnya. Sebab dinasnya hanya bertugas untuk mengeluarkan izin saja. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...