Connect with us

METROPOLITAN

Pelajar di Cilegon Diberi Pengetahuan Keimigrasian

Published

on

Sosialisasi Keimigrasian Imigrasi Kelas II Cilegon

Kantor Imigrasi Kelas II Cilegon memberikan sosialisasi keimigrasian kepada pelajar. Sosialisasi diharapkan memberikan pengetahuan tentang tugas dan fungsi Imigrasi. (Foto: Iyus Lesmana/Banten Hits)

Cilegon – Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Cilegon, Agus Winarto mengaku, banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang tugas dan fungsi Imigrasi. Kebanyakan masyarakat hanya tahu, Imigrasi adalah tempat membuat paspor. 

BACA JUGA: Imigrasi Bandara Soetta Luncurkan e-Manifest yang Akan Terkoneksi Sistem Cekal

“Termasuk para pelajar, padahal paspor hanya salah satu dari tugas dan fungsi Imigrasi,” kata Agus di sela-sela Sosialisasi Keimigrasian, di SMKN 3 Cilegon, Kelurahan Kedong Dalem, Kecamatan Jombang, Kamis (25/1/2018).

Agus mengatakan, sosialisasi yang diberikan kepada pelajar diharapkan menambah pengetahuan siswa tentang tugas-tugas dan fungsi Imigrasi. Sosialisasi Keimigrasian juga dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-68 Tahun 2018.

“Alhamdulillah, sangat interaktif. Banyak yang ditanyakan oleh pelajar tentang keimigrasian,” ujarnya.

BACA JUGA: Pendidikan Koperasi Perlu Ditanamkan kepada Pelajar

Wakil Kepala SMKN 3 Cilegon, Futirot berterima kasih dengan sosialisasi tersebut. Dirinya meyakini, pengetahuan keimigrasian akan menambah wawawan pelajar. Apalagi sekolahnya, memiliki kejuruan usaha perjalanan wisata.

“Sangat pas sekali. Mereka jadi tidak sekedar mengetahui kalau Imigrasi itu hanya menyangkut pembuatan paspor saja,” imbuhnya.(Nda)

Trending