Connect with us

METROPOLITAN

Curi Pagar Pembatas di Bandara Budiarto Curug, Mad Soleh Ditangkap Polisi

Published

on

Penjara

Ilustrasi (net).

Tangerang – Polisi menangkap seorang pria usai kedapatan mencuri besi pagar atau British Reinforced Concrete (BRC) yang menjadi pembatas landasan Bandara Budiarto, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Banten Hits, pencurian pagar besi di bandara yang diperuntukkan sebagai tempat berlatih calon pilot itu sebenarnya telah berlangsung cukup lama, yakni sejak awal November 2017. Kejadian terus berulang hingga Desember 2017 dan berlanjut sampai pertengahan Januari 2018. Tersangka mencuri besi pagar dengan cara memotong menggunakan gunting besi.

“Pelaku melakukan dengan cara terlebih dahulu menggunting satu persatu jari-jari kawat pagar dengan menggunakan gunting besi,” kata Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan (Tangsel) AKP Alexander Yurikho, Minggu (28/1/2018).

BACA :  Pimpin Apel Secara Virtual, Kemenkum HAM Minta Lapas Kelas IIA Serang Tingkatkan Serapan Anggaran COVID-19

Pelaku yang diamankan adalah Mad Soleh (31), warga Kampung Palasari, Kecamatan Legok, Tangerang, tak jauh dari lokasi pencurian. Dia mengaku mencuri pagar itu untuk dijual ke tukang rongsokan besi keliling seharga Rp 400 ribu.

“Kita masih memburu rekan pelaku yang berinisial F (DPO). Pencurian telah dilakukan sebanyak 4 kali,” imbuhnya.

Pencurian pagar pembatas telah membuat pihak bandara mengalami kerugian sekira Rp 33 juta. Lebih dari itu, dampak yang paling membahayakannya adalah soal faktor keselamatan penerbangan.

“Landasan pacu menjadi tidak steril akibat tidak ada pagar yang membatasi. Karena bisa dilalui oleh hewan maupun orang,” tutup Alex.

Pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman tujuh tahun penjara. Perbuatannya dianggap membahayakan penerbangan di bandara.(Zie)

BACA :  121 Rumah Warga Tiga Desa di Kecamatan Munjul Rusak Diterjang Angin Puting Beliung



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler