Pemkab Lebak Surati Presiden Minta Jalan Panggarangan-Jasinga Ditingkatkan

Date:

FOTO: Facebook Bappeda Lebak

Lebak– Pemerintah Kabupaten Lebak berharap Pemerintah Republik Indonesia (RI) segera merespon mengenai usulan peningkatan ruas Jalan Panggarangan-Jasinga, karena sejak dibuka Pemkab Lebak jalan tersebut dinilai memiliki banyak manfaat.

Sekretaris Bappeda Lebak Yosef Mohammad Holis didampingi Kabid Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Bappeda Lebak Widi Ferdian mengatakan, 2017 lalu Pemkab Lebak sudah melayangkan surat permohonan kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk segera merealisasikan peningkatan jalan yang akan menopang segi wisata dan ekonomi masyarakat itu.

“Pemkab sudah melakukan pembukaan dan peningkatan semampunya jalan dari Panggarangan sampai Cigobang sepanjang 72 kilometer,” kata Widi kepada Banten Hits, Senin (29/1/2018).

Menurutnya, jika dari Panggarangan hingga Jakarta jalan tersebut diprediksi memiliki jarak sekitar 150 kilometer. Akses itu diyakini akan mempermudah masyarakat Jakarta mengetahui destinasi wisata yang berada di Kabupaten Lebak.

“Kita yakin ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat, di mana wisatawan juga akan lebih mudah mengunjungi destinasi wisata alam, religi yang ada di Kabupaten Lebak seperti Pantai Sawarna, Kasepuhan Citorek, Situs Kosala, Wahana Arung jeram serta pemandangan dari kawasan perkebunan juga pertanian,” paparnya.

Widi menjelaskan, diusulkan peningkatan jalan tersebut untuk mendukung agenda Nawa Cita ke-3 Presiden Jokowi, yakni “Membangun Indonesia dari Pinggiran”, di mana jalan strategis tersebut meliputi Panggarangan-Citorek-Cigobang-Jasinga-Parung Panjang-Tangerang Selatan dan Jakarta.

“Kita berharap segera direalisasikan, sebab akses jalan tersebut dinilai strategis,” pintanya. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...