Polsek Mauk Tangkap Tiga Pengguna Sabu di Gintung Sukadiri

Date:

FOTO Ilustrasi: Barang bukti narkoba yang disita polisi.(Dok.Banten Hits)

Tangerang – Jajaran Reskrim Polsek Mauk menangkap tiga orang pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu masing-masing DM (24), IS (23), dan IH (20), di Kampung Talang, Desa Gintung, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Kamis (25/1/2018).

Kapolsek Mauk AKP Teguh Kuslantoro mengatakan, penangkapan tersebut berawal dari adanya laporan masyarakat yang menyebut sering adanya transaksi narkoba di lokasi tersebut.

“Tim melakukan pengecekan dan observasi ke sekitar TKP berdasarkan informasi tersebut,” ujarnya, Senin (29/1/2018).

Saat tengah melakukan observasi, petugas melihat seorang laki-laki yang tengah menunggu di atas sebuah sepeda motor. Petugas pun lantas menggeledah orang yang dicurigai tersebut yang diketahui berinisial DM (24).

“Dari DM didapati 1 bungkus plastic klip bening yang berisikan narkotika jenis sabu dalam bentuk kristal yang disimpan di kantong depan sebelah kiri jaket levis (jins),” ujarnya.

DM mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari IS (23). Petugas pun lantas melakukan pengejaran terhadap IS yang berada di rumahnya.

“IS ditangkap di rumahnya di Desa Pekayon, Desa Sukadiri, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang dan mengakui mendapatkan barang tersebut dari IH,” ujarnya.

Petugas pun mengejar IH yang merupakan penjual barang haram tersebut. Saat ditangkap, petugas berhasil mendapatkan barang bukti.

“Saat dilakukan penangkapan terhadap IH di depan bengkel samping (Kantor) Kecamatan Sukadiri dengan barang bukti satu bungkus kristal putih yang diduga narkotika jebis sabu yang disimpan dimasukan di plastik bening dan dimasukan kembali ke dalam bungkus rokok yang disimpan didasbor sebelah kiri motor yang saat itu dikendarainya,” ujarnya.

Ketiga pelaku pun diamankan ke Mapolsek Mauk untuk penyelidikan lebih lanjut. Ketiga pelaku pun dikenakan Pasal 114 ayat 1 sub Pasal 112 ayat 1 UU RI Nomer 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...