Pasar Induk Mauk Segera Beroperasi, Zaki: Ini Pasar Percontohan

Date:

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meninjau pembangunan Pasar Induk Mauk.(Banten Hits/ Yogi Triandono)

Tangerang – Mimpi warga pesisir Kabupaten Tangerang untuk memiliki pasar induk yang representatif kini telah terwujud. Pemerintah Kabupaten Tangerang akan segera mengoperasikan pasar induk yang kini sudah akan rampung pembangunannya.

“Di sini ada 450 slots sama depan 66 buat pasar kering. Mudah-mudahan bisa menampung semua para pedagang yang sekarang berdagang di pinggir jalan yang memacetkan wilayah Mauk,” kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat meninjau pembangunan Pasar Induk Mauk, Rabu (31/1/2018).

Sambil berkeliling meninjau setiap sudut Pasar Induk Mauk yang sedang dalam tahap finishing, Zaki menjelaskan fungsi tiap detil bangunan pasar, mulai dari dibangunnya terminal kecil dan jalan akses untuk memudahkan pembeli dan pedagang di dalam pasar.

“Kita juga menstimulasi, di dalam ini kita buat terminal kecil dan jalan akses semacam jalan tembus. Ini memudahkan transportasi masyarakat untuk datang ke pasar,” ujarnya.

Ia juga berharap, penataan pasar induk ini dapat dilakukan dengan baik. Zaki meminta tidak ada lagi tanah yang ada di sekitar pasar agar tidak mengotori pasar.

“Kemudian sekeliling pasar berharap tidak lagi ditemukan tanah, jadi tidak kotor lagi pasarnya inilah menjadi pasar percontohan ketika kita akan membangun pasar induk lagi,” ujarnya.

Untuk diketahui, komoditi yang terdapat di Pasar Induk ini yakni dari mulai beras, sayur mayur, daging, ikan, unggas sampai ke sembako, maupun pujasera untuk pembeli makan.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...