Connect with us

METROPOLITAN

Verifikasi Faktual KPU Pandeglang: PSI dan Garuda Terakhir, PKB Targetkan 6 Kursi

Published

on

Pengurus PKB Pandeglang berpose bersama KPU Pandeglang sesaat setelah dilakukan verifikasi faktual parpol.(Banten Hits/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Garuda menjadi dua partai yang akan menjalani verifikasi faktual KPU Pandeglang di hari terakhir, Kamis (1/2/2018).

Sementara, hingga Rabu (31/1/2018), KPU telah merampungkan verifikasi faktual terhadap 12 dari 14 partai politik peserta Pemilu 2019 di Kabupaten Pandeglang.

Komisioner KPU Pandeglang Ade Munawar mengatakan, PSI dan Garuda hingga Rabu masih melakukan perbaikan persyaratan verifikasi faktual parpol.

“Kita cuma diberi waktu 3 hari. Kalau untuk yang partai lama sudah selesai hari ini (Rabu, 31/1/2018). Besok kita verifikasi partai PSI dan Garuda,” kata Munawar saat melakukan verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Rabu (31/1/2018).

Munawar mengatakan, sama seperti parpol lainnya, pihaknya tidak menemukan kejanggalan atau kekurangan, maupun kendala selama melakukan verifikasi faktual di PKB Pandeglang.

“Kami belum bisa menentukan hasil verifikasinya, karena belum diplenokan. Sejauh ini partai PKB tidak ada kejanggalan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Pandeglang Thoni Mukson optimistis partai besutan Muahimin Iskandar itu akan menyambut kemenangan pemilu 2019. Hal itu diyakininya karena dari dua kategori syarat yang ditentukan KPU Pandeglang, semuanya sudah dilengkapi PKB.

“Kita sudah mendeklarasikan diri bahwa PKB siap menyambut pemilu 2019, minimal 6 kursi DPRD kabupaten, 1 kursi provinsi, dan 1 kursi DPR RI dapil Pandeglang-Lebak. Kita optimis karena ini zamannya PKB,” ucap lelaki yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Banten ini.(Rus)

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Trending