Connect with us

METROPOLITAN

Mulai 9 Februari, Penerbangan Lion Air Tujuan Lombok Pindah ke Terminal 1A Bandara Soetta

Published

on

Bandara Soetta

Mulai 9 Februari 2018, penerbangan Lion Air tujuan Lombok berpindah ke Terminal 1A Bandara Soetta. (Foto: Ananda Deni/Banten Hits)

Tangerang – Penerbangan Lion Air tujuan Lombok (LOP) yang semula berada di Terminal 1B Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), per tanggal 9 Februari 2018 akan berpindah ke Terminal 1A.

Perpindahan operasional Lion Air bertujuan mengurai kepadatan calon penumpang di bandara yang dinobatkan Skytrax sebagai bandara dengan perkembangan terpesat di dunia atau The World’s Most Improved Airports 2017.

“Karenanya, kami menyampaikan kepada calon penumpang di bandara agar memperhatikan adanya perubahan gate dan signage di terminal keberangkatan,” kata Branch Communication Manager Bandara Soetta, Haerul Anwar dalam keterangan tertulisnya, Kamis (1/2/2018).

BACA :  Ini Alasan Salah Satu Anak Badak Jawa di Ujung Kulon Diberi Nama Irna

PT Angkasa Pura II (Persero) sebagai operator Bandara Soetta mendukung secara penuh proses perpindahan Lion Air tujuan Lombok. Menurutnya, hal ini memberikan gambaran luas mengenai konsep Lion Air dalam bertransformasi. Angkasa Pura juga telah mempersiapkan seluruh fasilitas untuk perpindahan tersebut, baik dari sisi airside maupun landside.

“Penumpang Lion Air selama ini terbiasa di 1B akan membutuhkan cukup waktu untuk menuju 1A. Kami tentu berharap, ini menjadi perhatian calon penumpang dengan datang lebih awal dua jam dari jadwal penerbangan,” tutur Haerul.

Lebih lanjut kata Haerul, selama masa transisi, akan ditempatkan petugas Aviation Security dan petugas Lion Air untuk mengantisipasi penumpang Lion Air tujuan Lombok yang masih melalui Terminal 1B.(Nda)

BACA :  Jandi: Walikota Tangerang Langgar Permendagri



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler