Mulai 9 Februari, Penerbangan Lion Air Tujuan Lombok Pindah ke Terminal 1A Bandara Soetta

Date:

Bandara Soetta
Mulai 9 Februari 2018, penerbangan Lion Air tujuan Lombok berpindah ke Terminal 1A Bandara Soetta. (Foto: Ananda Deni/Banten Hits)

Tangerang – Penerbangan Lion Air tujuan Lombok (LOP) yang semula berada di Terminal 1B Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), per tanggal 9 Februari 2018 akan berpindah ke Terminal 1A.

Perpindahan operasional Lion Air bertujuan mengurai kepadatan calon penumpang di bandara yang dinobatkan Skytrax sebagai bandara dengan perkembangan terpesat di dunia atau The World’s Most Improved Airports 2017.

“Karenanya, kami menyampaikan kepada calon penumpang di bandara agar memperhatikan adanya perubahan gate dan signage di terminal keberangkatan,” kata Branch Communication Manager Bandara Soetta, Haerul Anwar dalam keterangan tertulisnya, Kamis (1/2/2018).

PT Angkasa Pura II (Persero) sebagai operator Bandara Soetta mendukung secara penuh proses perpindahan Lion Air tujuan Lombok. Menurutnya, hal ini memberikan gambaran luas mengenai konsep Lion Air dalam bertransformasi. Angkasa Pura juga telah mempersiapkan seluruh fasilitas untuk perpindahan tersebut, baik dari sisi airside maupun landside.

“Penumpang Lion Air selama ini terbiasa di 1B akan membutuhkan cukup waktu untuk menuju 1A. Kami tentu berharap, ini menjadi perhatian calon penumpang dengan datang lebih awal dua jam dari jadwal penerbangan,” tutur Haerul.

Lebih lanjut kata Haerul, selama masa transisi, akan ditempatkan petugas Aviation Security dan petugas Lion Air untuk mengantisipasi penumpang Lion Air tujuan Lombok yang masih melalui Terminal 1B.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...