Connect with us

METROPOLITAN

Aksi Manjat Pohon Duriannya Viral, Ini Kata Bupati Lebak

Published

on

Pohon durian

Bupati Lebak Iti Octavia Jabaya saat memanjat pohon durian.(Istimewa).

Lebak – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya tak menyangka aksi memanjat pohon durian Kampung Palopat, Desa Jalupang Mulya, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak menyebar cepat di media sosial dan menjadi viral, Jum’at(2/2/2018).

Aksi anak dari Ketua Kadin Banten Mulyadi Jayabaya tersebut tersebut sempat terekam kamera bahkan, sengaja dipublikasikan oleh bagian Humas dan Protokol Pemkab Lebak. Melalui akun Facebook dan Instagram Humas dan Protokol Kabupaten Lebak beberapa foto wanita nyentrik tersebut dengan cepat meluas dan dibagikan oleh beberapa akun.

Iti mengatakan, aksi nyentrik yang ia lakukan dengan menaiki pohon durian tersebut merupakan Spontanitas dan rasa senangnya melihat pohon durian yang siap panen.

“Sebenarnya tidak ada niatan, refleks begitu saja ingin naik,” kata Iti kepada awak media, Sabtu (3/2/2018).

Menurutnya, ulah tersebut terjadi lantaran pohon yang tinggi tersebut, berbuah lebat sehingga jiwa masa kecilnya kembali muncul dan membuat semua hal tersebut terjadi.

Iti mengaku baru mengetahui bahkan, melihat jika foto dirinya di media sosial menjadi viral pada pagi hari tadi, setelah beberapa kerabat memberitahukan adanya beberapa poto dirinya yang sedang memanjat pohon.

Ia menceritakan ikhwal kedatangannya ke kebun Durian yang ada di Kampung Palopat tersebut berdasarkan janjinya kepada pemilik kebun. Lantaran, sejak beberapa hari lalu, saat melakukan kunjungan kerja, ia sempat berhenti ditengah perjalanan saat melihat adanya kebun manggis yang berbuah sangat lebat. Pada saat bertemu dengan pemiliknya, saat itu buah durian belum berbuah, namun sang pemilik berjanji jika sudah berbuah dan bisa dipanen, orang nomor satu di Lebak itu akan diberi tahu.

“Jauh-jauh hari saya kesana, belum berbuah tuh durian, namun pemilik kebun berjanji akan mengabari jika sudah berbuah dan panen. Nahh, kemarin saya denger info sudah berbuah, maka langsung saya datang ke sana, dan memanjat pohonnya langsung,” tutur Ketua DPD Partai Demokrat Banten ini.

Menurutnya, keberadaan kebun buah-buahan di Kampung Palopat bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke daerah Baduy. Lantaran, lokasi kebun dekat dengan tempat wisata Baduy.(Zie)

Trending