Angkasa Pura II akan Revitalisasi Terminal 1 dan 2 Bandara Soetta

Date:

Bandara Soetta
M. Awaludin, Direktur Utama PT Angkasa Pura II.(Banten Hits/Maya Aulia).

Tangerang – PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang akan melakukan revitalisasi terminal 1 dan 2. Rencananya, revitalisasi tersebut akan dilakukan pada triwulan keempat tahun ini.

“Revitalisasi akan dilakukan setelah seluruh penerbangan Internasional dari Terminal 2 dipindahkan ke Terminal 3,” ujar M. Awaludin, Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Senin (5/2/2018).

Nantinya, terminal 2 hanya akan digunakan untuk penerbangan domestik dan terminal layanan umroh. Revitalisasi tersebut diperkirakan akan dimulai sekira bulan Juni 2018.

“Kita harapkan paling lambat dilakukan di triwulan keempat proses revitalisasi terminal 2 sudah dimulai. Disamping terminal 1 juga tahun ini akan dilakukan revitalisasi dimulai terminal 1C,” kata Awal.

Nantinya, revitalisasi tersebut akan menambah kapasitas terminal menjadi dua kali lipat. Pasalnya, saat ini baik terminal 1 dan 2 baru dapat menampung sembilan juta penumpang.

“Terminal 2 akan jadi kapasitasnya 18 juta, terminal 1 juga 18 juta. Tapi bertahap, operasi tak boleh berhenti,” tuturnya.

Sementara itu, Djoko Murjatmodjo, Direktur Operasional PT Angkasa Pura II menambahkan, ada pun yang direvitalisasi yakni beberapa fasilitas bagi penumpang. Proyek tersebut rencananya akan memakan anggaran sekitar Rp. 1 Triliun yang saat ini masih dalam proses tender.

“Perluasan ruang tunggu jumlahnya diperbanyak, ruang cek in diperluas, kemudian penggunaannya tidak dedicated per ruang tunggu tapi common use, jadi bisa boarding di pintu dimana saja jadi tinggal diatur operasionalnya sehingga kapasitas naik, anggaran belum karena masih tender, tapi sekitar Rp. 1 Triliun,” tandasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...

Soal Maraknya Spanduk Bergambar ASN Jelang Pilkada, BKPSDM: Mungkin Itu Bentuk Kecintaan Masyarakat

Berita Tangerang - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber...

Dua Calon Bupati Tangerang 2024-2029 Sudah Mengambil Formulir di DPC Demokrat, Mad Romli Jadi yang Pertama

Berita Tangerang - Dua calon bupati Tangerang 2024-2029 sudah...