Bandara Soekarno-Hatta kembali Gelar Ramp Safety Campaign

Date:

Keselamatan penerbangan
Dirut PT Angkasa Pura II, M. Awalludin Menempelkan Stiker Ramp Safety Campaign.(Banten Hits/Maya Aulia).

Tangerang – Ramp safety campaign atau kampanye keselamatan penerbangan kembali digelar di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (5/2/2018). Dalam kampanye yang dipimpin langsung oleh Direktur utama PT Angkasa Pura II, M. Awalludin tersebut dihadiri pula oleh pihak otoritas Bandara, Imigrasi, Bea Cukai, Karantina, Basarnas, AirNav, AOC Internasional, AOC Domestik, Pertamina, dan seluruh stakeholder.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, M. Awalludin mengatakan, kampanye tersebut bertujuan untuk mengkonsolidasikan seluruh stakeholder yang terlibat dalam opersional penerbangan di Bandar Soetta agar memperhatikan keamanan penerbangan.

“Awareness safety ini menjadi sebuah kewajiban dari semua stakeholder yang bekerja di Bandara sehingga, dengan kondisi ini kita ingin meyakinkan semua sdm people yang terlibat, semua regulasi dipenuhi dan dipatuhi, semua fasilitas berfungsi dan sesuai standar keselamatan penerbangan dan konsen terhadap lingkungan kerja,” kata Awalludin.

Awal menambahkan, Bandara Soetta merupakan bandar udara yang menyatu dengan lingkungan pemukiman masyarakat. Untuk itu, ia meminta para stakeholder untuk lebih konsen terhadap lingkungan kerja yang dinamis tersebut.

“Sehingga apa saja yang ada dampaknya seperti cuaca, binatang yang masuk ke bandara yang bisa menimbulkan potensi hazard harus bisa diprediksi dan diantisipasi sedini mungkin, sehingga faktor keselamatan penerbangan selalu menjadi konsen bersama,” pungkasnya.

Kampanye yang telah diadakan sejak 2013 tersebut, tahun ini akan digelar dua kali yakni pada Februari 2018 dan Agustus 2018 mendatang.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...