Pandeglang Dilanda Banjir, Irna Minta Pusat dan Pemprov Turun Tangan

Date:

Banjir di Pandeglang
Banjir di Kecamatan Munjul, Pandeglang. (Dok. Banten Hits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Bupati Pandeglang, Irna Narulita meminta persoalan banjir menjadi perhatian serius pemerintah pusat dan provinsi. Salah satunya, normalisasi sungai yang menjadi kewenangan pusat dan provinsi.

“Kami selesaikan yang jadi APBD kami. Kemaren tidak hujan, tapi kami dapat banjir kiriman dari Sungai Ciliman Lebak. Itu domainnya pemerintah pusat,” kata Irna, Selasa (6/2/2018).

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang yang dirilis pada 22 Januari 2018 menyebut, sembilan kecamatan yang terendam banjir yakni Cigeulis, Panimbang, Munjul, Sindangresmi, Angsana, Sobang, Cikeusik, dan Pagelaran.

“Kami mohon pusat dan pemprob memberikan perhatian khusus agar mereka (korban banjir-red) dapat dievakuasi ke tempat yang aman,” ujar Irna.

Irna mengimbau agar masyarakat mewaspadai cuaca ekstrem, terutama curah hujan yang masih cukup tinggi pada bulan Februari.

“Memang agak sulit melakukan evakuasi karena warga sudah terbiasa, tapi kami terus pantau melalui posko bencana, camat sampai RT,” imbuhnya.(Nda)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...