Inspektorat Temukan Kejanggalan Penggunaan Dana Desa Cigondrong

Date:

Desa Cigondrong
Warga Desa Cigondrong saat melaporkan dugaan penyelewengan Dana Desa.(Banten Hits/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Inspektorat Kabupaten Pandeglang telah menurunkan tim untuk melakukan pemeriksaan khusus (riksus) guna mengklarifikasi penggunaan Dana Desa di Desa Cilograng, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang.

Tak hanya melakukan riksus, inspektorat juga juga telah menerbitkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) terhadap monitoring yang dilakukan di Desa Cigorondong.

“Setelah kami turun kelapangan, memang benar ada beberapa kejanggalan, ada beberapa pekerjaan yang terlihat masih acak-acakan,” kata Inspektur Inspektorat Kabupaten Pandeglang Iis Iskandar saat menerima pengaduan warga Desa Cilograng, Selasa (6/2/2018).

Warga bersama Sekretaris Desa Cilograng mengadukan ddugaan penyelewengan Dana Desa (DD) tahap I, tahun anggaran 2017 yang diduga dilakukan Pjs. Kepala Desa Cigorondong Maman Suherman.

Selain mengadukan ke inspektorat, mereka juga mendatangi Komisi I DPRD Kabupaten Pandeglang, Kepala BKD dan DPMPD Kabupaten Pandeglang.

Sekertaris Desa Cigorondong, Andi mengatakan, pelaksanan kegiatan DD tahap I sampai saat ini belum juga diselesaikan oleh pjs. kepala Desa Cigorondong. Padahal, anggaran yang dikucurkan untuk pelaksanaan pembangunan DD tahap I anggarannya cukup besar sekitar Rp 427 Juta.

“Yang baru selesai dibangun cuma lapangan voli, kalau rabat beton dari panjang 400 meter, baru 270 meter yang baru diselesaikan. Ada pun untuk pengembangan puskesmas sama sekali belum dibangun,” katanya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...