Jalan Desa Kadu Engang Longsor, Warga Terancam

Date:

Jalan Desa Kadu Engang
Jalan sepanjang 17 meter di Desa Kadu Engang, Pandeglang, longsor setinggi 7 meter. Kondisi tersebut mwembahayakan warga jika tidak segera ditangani.(Banten Hits/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Jalan desa sepanjang 17 meter di Kampung Masjid, Desa Kadu Engang, Kecamtan Cadasari longsor dengan ketinggian sekitar 7 meter. Akibatnya, jalan milik Pemerintah Kabupaten Pandeglang ini terancam putus, karena Tembok Penahan Tanah (TPT) ikut tergerus longsor.

Yani, salah seorang warga mengatakan, longsor itu terjadi pada Senin (5/2/2018) kemarin. Posisi longsor tersebut tepat di atas bangunan pondok pasantren Al-Mukmin pimpinan KH Ading Abdulah, sehingga, menurutnya akan membahayakan pesantren tersebut apabila tidak cepat ditangani.

Jalan Desa Kadu Engang longsor setinggi 7 meter. (Banten Hits/ Engkos Kosasih)

“Sekarang curah hujan masih tinggi, kami hawatir longsoran tersebut bisa bertambah luas, karena akan berdampak pada pasantren,” katanya, Selasa (6/2/2018).

“Kami juga hawatir longsor akan menutuskan jalan, apalagi ini satu-satunya jalan yang dilalui warga. Karena saat ini jalan sudah tidak ada penahan tanah, sehingga rawan longsor kembali,” tuturnya.

Sementara anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang Ade Mulyana mengatakan, keselamatan warga terancam akibat longsor itu, lantaran longsoran tersebut berada tepat di atas pemukiman warga.

“Ia (membahayakan) kalau tidak cepat ditangani. Apabila longsor kembali dihawatirkan menimpa warga. Sebab, posisi longsoran tersebut tepat di atas pondok pesantren. Untuk itu kami juga akan segera melakukan pendataan untuk disampaikan kepada pihak terkait,” ucapnya.(Rus)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...