Komisi VI DPRD Pandeglang Minta Penyaluran Rastra Diawasi

Date:

Beras Sejahtera
Ilustrasi (net)

Pandeglang – Komisi VI DPRD Kabupaten Pandeglang meminta agar penyaluran beras sejahtera (Rastra) untuk 98.064 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Pandeglang, diawasi secara ketat oleh semua pihak.

Mengingat dari total pagu 11,767,680 kilogram rastra pada tahun 2018 masing-masing KPM akan menerima rastra secara gratis sebanyak 10 kilogram per bulannya.

Sekertaris Komisi VI DPRD Pandeglang Ade Muamar mengatakan, penyaluran rastra harus tepat sasaran agar KPM merasakan manfaatnya. Selain itu, kualitas rastra harus benar-banar layak, jangan sampai turun mutu atau berkualitas buruk.

“Wajib pengawasan dari semua pihak, supaya program ini benar-benar bermangmfaat untuk masyarakat Pandeglang,” ucap Ade, Rabu (7/2/2018).

Selain itu, Ade juga meminta kepada 25 Kecamatan di Kabupaten Pandeglang yang masih memiliki tunggakan pembayaran rastra agar segera dibayarkan, karena dari 35 Kecamatan sampai saat ini baru ada 10 Kecamatan yang sudah melunasinya.

“Data dari Dinas Sosial baru ada 10 Kecamatan yang sudah melunasinya, yang sisanya segeralah dibayar agar masyarakat segera menerima rastra,” tutupnya.(Zie)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...