Connect with us

METROPOLITAN

Peringati Hari Pengolahan Sampah Nasional, Pelajar Diajak ke TPA Rawa Kucing

Published

on

Hari Sampah

Pelajar di Kota Tangerang saat mengunjungi TPA Rawa Kucing.(Banten Hits/Maya Aulia).

Tangerang – Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang menggelar peringatan Hari Pengolahan Sampah Nasional (HPSN), Kamis (8/2/2018). Peringatan tersebut menyasar pada pelajar yang ada di Kota Tangerang dengan mengajaknya study tour ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Kepala DLH Kota Tangerang Engkos Zarkasyi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberi pemahaman kepada pelajar di Kota Tangerang akan pentingnya mengolah sampah.

“Bagaimana kita menjelaskan kepada anak-anak terutama pelajar, bagaimana pengelolaan sampah mulai dari sumbernya, kita ajak mereka ke lokasi bagaimana sampah itu diolah, organik non organik,” ujarnya.

BACA :  Hasil Rapid Test Satu Pengguna KRL Rangkasbitung-Tanah Abang Reaktif Covid-19; Pemudik yang sedang Berbelanja

Ia menjelaskan, pengelolaan sampah yang baik akan membuat sampah yang semula terbuang dan menumpuk akan menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat.

“Sampah harus kita kelola dengan baik, dengan pengelolaan yang baik sampah akhirnya tidak menjadi musuh tapi menjadi berkah, maka dengan hpsn ini kita menggerakan masyarakat pendidik warga pelajar bagaimana peduli terhadap sampah dengan mengelola dengan baik,” jelasnya.

Engkos berharap, momentum ini menjadikan masyarakat Kota Tangerang semakin sadar akan pentingnya pengelolaan sampah dengan baik. Selain itu, mengenalkannya kepada anak-anak pun menjadi hal yang penting.

“Kita berharap momentum ini menjadikan kita semakin sadar bahwa sampah harus kita kelola, mulai dari sekarang dan menjadi ukuran kita terhadap pengolahan sampah itu sendiri, maka dengan itu budaya bersih akan menjadi kebutuhan mereka,” pungkasnya.

BACA :  Belum Sebulan Pimpin Ditreskrimsus Polda Banten, Pria Ini 'Tancap Gas' Tetapkan Empat Gurandil Tersangka Penyebab Banjir Bandang di Lebak

Untuk diketahui, rangkaian kegiatan ini akan diisi dengan berbagai lomba seperti lomba karya tulis, bina komunitas dan acara puncaknya akan diadakan pada 11 Februari 2018 mendatang.(Zie)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler