Connect with us

METROPOLITAN

Kesaksian Kader Koperasi Permata yang Selamat dari Kecelakaan Maut Tanjakan Emen

Published

on

rombongan kader koperasi permata yang selamat tiba di tangsel

Rombongan bus Kader Koperasi Permata yang selamat dalam kecelakaan di Tanjakan Emen tiba di Ciputat, Tangsel.(Banten Hits/ Hendra Wibisana)

Tangsel – Dua bus pengangkut rombongan anggota Koperasi Permata yang merupakan Kader PKK dan kader Posyandu Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan yang selamat dari peristiwa kecelakaan maut, tiba di Jalan Legoso, Tangerang Selatan, Minggu (11/2/2018) pagi.

Wartawan Banten Hits Hendra Wibisana melaporkan, kedatangan rombongan disambut haru keluarga yang sejak Sabtu (10/2/2018) malam menunggu kedatangan mereka. Isak tangis para rombongan ibu-ibu PKK terus menerus pecah.

Maswani, salah seorang penumpang selamat menceritakan, peristiwa terjadi saat rombongan pulang wisata dari Lembang. Bus yang mengalami kecelakaan adalah bus pertama.

BACA :  NasDem Jagokan Mantan Wakil Wali Kota Cilegon untuk Pilkada Banten 2024

Penumpang di bus kedua dan ketiga yang berada di belakang, sempat tidak mengetahui bus pertama yang membawa rekan mereka mengalami kecelakaan. Mereka mengenali bus yang kecelakaan setelah melintasi bus pertama dan korban yang bergelimpangan di pinggir jalan mengenakan kaos warna orange.

“Pas tikungan mungkin menghindari motor, tahu-tahu udh kebalik gitu. Kejadiannya sekitar jam 5. Saya gak berani lihat karena banyak darah,” terang Maswani.

Menurutnya, bus yang mengalami kecelakaan itu membawa sekitar 50 orangan anggota rombongan, sementara bus kekdua yang ditumpanginya berisi 46 peserta. Sisanya berada pada bus kedua.

Lurah Pisangan Timur Idrus Asenin mengatakan, kader Koperasi Permata yang ikut dalam acara tersebut ada 150 orang. Peserta dibagi dalam tiga rombongan bus. Rombongan berangkat ke Lembang untuk menggelar rapat tahunan, sekaligus diiringi agenda liburan.

BACA :  Satgas Dana Desa Minta Pelatihan bagi Kades Rutin Dilakukan

“Dari Lembang habis rapat, mampir dulu ke Ciater Subang. Bus yang mengalami kecelakaan itu, bus nomor satu,” ungkap Idrus.(Rus)



Terpopuler