Ikatan Alumni SMAN 5 WD Berikan Donasi untuk Sang “Guru Besar” Yans Wiradinata

Date:

Ikatan Alumni SMAN 5 WD Angkatan 92
Ikatan Alumni SMAN 5 WD Angkatan 92 saat memberikan donasi untuk Yans Wiradinata.(Istimewa)

Tangerang – Iyan Sofyan Syah Wiradinata atau Yans Wiradinata adalah “guru besar” bagi murid-muridnya, musisi legenda Tangerang. Ia juga merupakan pencipta lagu Mars dan Hymne Tangerang Satya Karya Kerta Raharja.

Namun saat ini, Kondisinya yang temaram, membuat Yans membutuhkan banyak dana untuk bisa menjalani hidup sehari-hari bersama isterinya Sri Hartini.

BACA JUGA : Dunia Yans Wiradinata; Maha Karya, Petaka dan Rumah Sewa

Melihat kondisi sang guru besar itu membuat anak-anak didiknya yang tergabung dalam Ikatan Alumni SMAN 5 WD angkatan 92 (Sekarang SMAN 6 Kota Tangerang) menggalang donasi di Wisata Telaga Sindur, Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/2/2018).

“Kita sudah memberikan donasi itu kepada pak Iyan, dari teman-teman angkatan 92 terkumpul Rp 7.450.000, dari angkatan 95 terkumpul Rp 7.250.000,” kata Rosa Ria, perwakilan alumni kepada Banten Hits, Senin (12/2/2018).

BACA JUGA : Ini Bentuk Kepedulian Ikatan Alumni SMAN 5 WD Angkatan 92 untuk Yans Wiradinata

Rosa menuturkan untuk murid-murid Yans dari angkatan lain sudah langsung mendatangi kediaman sang guru di komplek perumahan sederhana di Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang beberapa waktu lalu.

“Lebih alhamdulillah lagi, semua angkatan sudah ke rumah beliau untuk memberikan donasi juga, mereka membaca di group facebook alumni angkatan 92-97,” tuturnya.

Sebelumnya, Ikatan Alumni SMAN 5 WD angkatan 92 menggalang donasi untuk Iyan Sofyan Syah Wiradinata yang merupakan guru saat angkatan pertama tahun 1992. Rencananya, donasi tersebut akan dilakukan pada 11 Februari 2018 mendatang di Wisata Telaga Sindur, Bogor, Jawa Barat.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...